PINTU Bagikan Airdrop Bitcoin & Edukasi Kripto di WTF 2022

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
23 September 2022 21:43
PINTU Foto: dok PINTU

Jakarta, CNBC Indonesia - Platform exchange aset kripto PT Pintu Kemana Saja atau PINTU turut memeriahkan festival musik, seni, mode, dan makanan We The Fest (WTF 2022) yang berlangsung di GBK Sport Complex, Senayan, Jakarta, pada 23-25 September.

Dalam kesempatan tersebut, PINTU menyediakan booth bagi para pengunjung WTF 2022 untuk mengenalkan lebih jauh mengenai aset kripto. Dalam hal ini, para pengunjung mendapatkan edukasi seputar jual beli aset kripto.

Brand Marketing and Public Relations Manager PINTU Kyrie Canille mengungkapkan bahwa ada animo tinggi dari penonton WTF 2022 yang mengunjungi booth PINTU. Adapun para pengunjung datang karena mengaku hendak mencari tahu mengenai aset kripto.


"Rata-rata pengunjung yang datang ingin menanyakan seputar kripto karena PINTU memang menyediakan jual beli aset kripto bagi para pemula," kata dia dalam WTF 2022, Jumat (23/9/2022).

Di samping edukasi, dalam kesempatan tersebut PINTU juga menyediakan photobooth dan permainan bagi para pengunjung.

"Para pengunjung yang meramaikan booth PINTU serta mengikuti game dan memeriahkan photobooth bisa mendapatkan merchandise hingga airdrop Bitcoin senilai Rp 1 juta," jelas Kyrie.

Seperti diketahui saat ini aset kripto tengah naik daun, terutama di kalangan muda. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) juga mencatat nilai transaksi aset kripto di Indonesia mencapai Rp 249,3 triliun per Agustus 2022.

Adapun sebagian besar pelanggan aset kripto atau sebanyak 84% dari 16,1 juta orang merupakan masyarakat berusia 18 hingga 30 tahun.

Sementara itu, Bappebti juga telah mengeluarkan daftar kripto legal terbaru di Indonesia. Daftar itu tertuang dalam Peraturan Bappebti (PerBa) Nomor 11 Tahun 2022 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto

Sepuluh besar aset kripto yang legal di Indonesia, yakni Ethereum, Klaytn, Solana, Tezos, dan Iota. Kemudian Luna coin, Usd coin, Polkadot, The Sandbox, serta Bitcoin.

Sebagai informasi PINTU yang didirikan pada April 2020 adalah exchange aset kripto di Indonesia yang berkomitmen menyelesaikan permasalahan milenial dan investor ritel yang ingin berinvestasi di berbagai aset kripto, seperti Bitcoin, Ethereum, dan aset lainnya.

Didesain untuk investor kripto pemula maupun profesional, PINTU membantu investor melakukan trading, analisis, pengelolaan aset, hingga belajar tentang crypto currency melalui platform dengan tampilan UI/UX sederhana, perangkat trading komprehensif, fitur keamanan, dan konten edukatif.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Presiden ECB Sebut Kripto Tak Berharga


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading