Kupas Tuntas Tantangan Ekonomi Global Pasca Pandemi Covid-19

News - Advertorial, CNBC Indonesia
08 September 2022 00:00
adv MAXCO

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi Covid-19 yang datang 2 tahun lalu membuat seluruh sektor kehidupan terganggu. Alhasil, hal tersebut berujung pada krisis dan ekonomi di berbagai negara.

Meski pandemi mulai mereda berkat kerja sama global yang masif melalui vaksinasi, sektor ekonomi masih membutuhkan genjotan yang luar biasa dari pemerintah di dunia.

Pasalnya, sejumlah tantangan baru kembali hadir, seperti harga komoditas, tekanan inflasi, kenaikan suku bunga di negara maju terutama Amerika Serikat, disrupsi rantai pasok, serta dinamika geopolitik negara.

Indonesia pun patut bersyukur, karena di tengah pemulihan ekonomi yang masih berjalan dan berbagai tantangan baru, negara ini efektif mengendalikan aktivitas perekonomian kembali meningkat, seperti angka inflasi yang rendah, APBN dan neraca perdagangan yang surplus.

Namun, apakah catatan ekonomi yang baik ini hanya bersifat kedipan mata? Mampukah dunia saling bergandengan tangan menuju kerja sama global demi perekonomian yang lebih baik?

Temukan semua jawabannya di Jakarta Global Financial Summit 2022. Acara ini hadir sebagai ruang diskusi untuk membahas bagaimana tren yang berkembang menuju globalisasi dan defragmentasi pasar bertemu dengan ketegangan geopolitik dan dampak COVID-19.

Selain itu, Jakarta Global Financial Summit 2022 juga akan membahas bagaimana investor mengelola risiko dan melihat peluang di momen ketidakpastian ekonomi.

Mengangkat tema Global Economic Challenge and Development in the Post-Pandemic Era, acara ini akan menghadirkan pembicara dari berbagai institusi yang ahli dalam bidangnya masing-masing serta pakar-pakar ekonomi dunia.

Mereka seperti Co-founder of the Quantum Fund & Best-selling Author Jim Rogers, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Professional Trainer International Coach & Author Elyzabeth Bulan, serta Economist & Financial Market Specialist Lucky Bayu Purnomo.

Bersama host Syarifah Rahma, acara ini akan menghadirkan dialog komprehensif dan menarik. Untuk itu, jangan sampai ketinggalan Jakarta Global Financial Summit 2022 yang akan berlangsung pada Rabu, 21 September 2022, Pukul 13.00-17.00 WIB. Live hanya di CNBC Indonesia TV, CNBCIndonesia.com dan Aplikasi Maxco.

Acara ini diselenggarakan oleh CNBC Indonesia yang bekerja sama dengan Maxco (PT Maxco Futures). Maxco (PT Maxco Futures) yakni pialang berjangka terpercaya di Indonesia. Maxco memfasilitasi perdagangan Kontrak Derivatif Forex, Metal, Indeks dan Single Stock yang telah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh BAPPEBTI, anggota resmi JFX, KBI dan ASPEBTINDO.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar Maxco, silahkan hubungi Customer Support kami: 021 3115 1998 atau official website www.maxco.co.id serta official akun Instagram kami @maxcofuturesofficial

Artikel Selanjutnya

Bank Mandiri Dorong Inklusi Keuangan di Momen Presidensi G20


(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading