AXA Mandiri Majukan UMKM Lewat Literasi Kesehatan & Keuangan

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
24 August 2022 18:10
AXA Mandiri Foto: dok AXA Mandiri

Jakarta, CNBC Indonesia - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) bersinergi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan PT Bank Mandiri Tbk mengadakan literasi kesehatan dan perencanaan keuangan, serta pelatihan kerajinan di Rumah UMKM Bank Mandiri Bogor pada Rabu (24/8/2022).

Mengangkat tema 'Kemerdekaan Diri: Lebih Sehat, Lebih Cermat, Lebih Mandiri', kegiatan ini dihadiri oleh ratusan anggota Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Bank Mandiri, baik secara langsung maupun secara daring dari 23 Rumah BUMN Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sama AXA Mandiri juga memberikan literasi mengenai perencanaan keuangan yang akan membantu para pelaku UMKM dalam mengelola keuangan, sekaligus memiliki perlindungan yang tepat.

Chief Communications Officer AXA Mandiri, Atria Rai mengatakan bahwa menyadari pentingnya kesehatan dan memiliki perencanaan keuangan yang tepat, merupakan dua hal utama yang harus dipenuhi untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Oleh karena itu, menurutnya kedua hal tersebut menjadi fokus edukasi yang terus dilakukan pihaknya secara berkesinambungan.

"Melalui berbagai kegiatan, kami yakin bisa menjadi partner bagi nasabah khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk membantu mencapai kemerdekaan finansial, serta memiliki peace of mind karena telah memiliki persiapan untuk menghadapi berbagai risiko hidup", ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8/2022).

Kerja sama dengan Kemenkes RI yang sudah berjalan selama beberapa tahun terakhir ini merupakan bagian dari implementasi program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo dalam Instruksi Presiden (Inpres) No. 1/2017.

Hal ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia agar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di area kesehatan di masa depan dapat tercapai.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Intens Digitalisasi, AXA Mandiri Raih Pendapatan Premi Rp 12T


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading