Internasional

Putin Tiba-tiba Telepon Jokowi, Ada Apa?

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
18 August 2022 19:00
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Indonesia Joko Widodo menghadiri konferensi pers di Kremlin di Moskow pada 30 Juni 2022. (Anadolu Agency via Getty Images) Foto: Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Indonesia Joko Widodo menghadiri konferensi pers di Kremlin di Moskow pada 30 Juni 2022. (Anadolu Agency via Getty Images)

Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Rusia Vladimir Putin tiba-tiba menelepon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Ini dilakukan Kamis (18/8/2022).

Menurut keterangan Kedutaan Besar Rusia di Indonesia, Putin rupanya menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-77 kepada Jokowi dan Rakyat Indonesia. Kedua pemimpin juga membahas hubungan Rusia dan Indonesia dengan fokus pada implementasi kesepakatan yang dicapai selama kunjungan Jokowi ke Rusia baru-baru ini.


"Hal ini termasuk mempromosikan sejumlah proyek bilateral utama di bidang ekonomi dan perdagangan," tulis Rusia dalam siaran persnya yang diterima CNBC Indonesia.

"Dibicarakan (pula) ketahanan pangan global. Antara lain, Putin memberitahu upaya Rusia bersama Turki dan Sekretariat PBB untuk menstabilkan pasar biji-bijian dan pupuk global," tambah Rusia.

Dalam pernyataan itu diberitahu pula bila kedua pemimpin membahas persiapan RI sebagai tuan rumah KTT G20 di Bali. Namun sayangnya, tak disinggung apakah Putin akan hadir langsung atau tidak.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Bakal "4 Mata" dengan Putin? Ini Kata Kemlu & Rusia


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading