Presiden Jokowi Jawab Prospek Ekonomi Indonesia

News - Advertorial, CNBC Indonesia
18 August 2022 07:00
adv bni

Jakarta, CNBC Indonesia - Kinerja pertumbuhan ekonomi Indonesia berhasil mencatatkan angka 5,44% yoy pada kuartal II-2022.Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia sangat kuat dalam menghadapi gejolak global saat ini.

Meskipun perekonomian pada kuartal II-2022 mampu tumbuh di atas 5% dan berada dalam mode ekspansi, namun Indonesia menghadapi tantangan yang tidak ringan untuk ke depannya.

Lalu bagaimana prospek perekonomian Indonesia ke depan? CNBC Indonesia mencoba menggali potensi dan tantangan yang dihadapi perekonomian nasional lewat CNBC Indonesia Economic Update 2022. Tidak tanggung-tanggung, tampil secara ekslusif sebagai narasumber adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dan akan dipandu oleh Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia, Wahyu Daniel.

Berbagai pembahasan akan dijelaskan secara komprehensif oleh Jokowi mulai dari tantangan perekonomian global yang digadang-gadang bakal masuk fase baru. Lalu ada hiperinflasi di beberapa negara dan imbas konflik berkepanjangan Rusia-Ukraina. Sampai pada bahasan seputar kenaikan harga minyak dunia dan efeknya terhadap subsidi BBM di dalam negeri.

Menghadapi berbagai tantangan perekonomian, lalu apa langkah kebijakan yang diambil pemerintah? Apa saja yang akan dilakukan Jokowi untuk menjaga daya tahan dan mendorong perekonomian nasional tetap positif?

Banyak pertanyaan lain yang akan dijawab Presiden Jokowi dalam dialog eksklusif tersebut. Seperti bagaimana prospek perekonomian nasional di tengah berbagai tantangan eksternal dan internal. Kemampuan fiskal, terutama dalam meningkatkan pendapatan negara. Hingga kontribusi sektor keuangan dalam mendukung laju pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Tidak luput, pembahasan mengenai proses pemindahan Ibu Kota Negara dan Pemilu 2024 sampai dengan isu tiga periode juga akan diulas tuntas.

Seluruh rangkaian dialog eksklusif dengan Presiden Jokowi bisa Anda pantengi di Program Squawk Box pada jam 08.00-10.00 WIB, Program Power Lunch pada jam 12.00-14.00 WIB, dan Program Closing Bell pada pukul 15.00-17.00 WIB. Live hanya di CNBC Indonesia TV dan CNBCIndonesia.com

BNI For Stronger Indonesia

Rangkaian acara CNBC Indonesia Economic Update 2022 mendapat dukungan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI).

Sebagai bank pelat merah, BNI memiliki visi dan misi mendukung kebijakan pemerintah untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Artikel Selanjutnya

Mandiri Group & PPATK Tanam 1.000 Pohon di Kawasan Katulampa


(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading