Hari UMKM Nasional: Alfamart Dukung Pemulihan Ekonomi

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
12 August 2022 20:11
Alfamart Foto: dok Alfamart

Jakarta, CNBC Indonesia - Alfamart terus menegaskan komitmennya untuk terus mendukung tumbuh kembang sektor UMKM di Hari UMKM Nasional pada 12 Agustus 2022. Dukungan ini dibuktikan Alfamart melalui 3 program, yakni pemasaran produk lokal daerah, tenant Alfamart dan Alfamidi.

Produk lokal khas daerah yang diproduksi dari industri rumahan dapat dipasarkan di gerai- gerai Alfamart dengan syarat telah memiliki izin legalitas resmi dan produknya memiliki potensi. Kemudian pengusaha yang ingin membuka usaha mandiri melalui gerobak atau kios bisa menjadi tenant Alfamart bisa mendapatkan harga sewa yang sangat ekonomis.

Sedangkan Alfamind memungkinkan masyarakat yang ingin menjual berbagai macam barang tanpa modal besar, tanpa gudang dan tidak perlu punya stok barang terlebih dulu, bisa bergabung dengan Alfamind.


Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengatakan bahwa komitmen ini merupakan salah satu visi perusahaan yang berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil.

"Kami berharap implementasi dari pemberdayaan UMKM ini dapat membantu upaya pemulihan ekonomi dan meningkatkan ketangguhan para UMKM di Indonesia," ujar Nur dalam keterangan tertulis, Jumat (12/8/2022).

AlfamartFoto: dok Alfamart

Saat ini, lebih dari 180 pengusaha produk lokal terbantu dengan produknya yang telah dipasarkan di gerai Alfamart, lebih dari 9.000 pengusaha tenant UMKM telah merasakan manfaat membuka tenant di halaman gerai Alfamart dan lebih dari 26.000 orang telah bergabung menjadi pemilik toko virtual Alfamind.

Lebih lanjut, dukungan Alfamart juga dilakukan melalui kegiatan lain melalui pelatihan-pelatihan yang rutin diberikan baik berskala lokal maupun nasional yang meliputi pelatihan kualitas produk, kemasan yang menarik, ilmu administrasi praktis, hingga tips pemasaran yang mudah dilakukan.

"Dengan bekal pelatihan dan pendampingan ini, para UMKM diharapkan dapat melahirkan inovasi-inovasi produk dan keterampilan yang menjawab kebutuhan konsumen, yang pada akhirnya terwujud para pelaku usaha yang siap bersaing," tambah Nur.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sempat Heboh, Ini Penampakan Minimarket Korban Perampokan


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading