Model Baju Anti Bom Rusia Jalan Santai Lewat Semburan Api

News - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
17 July 2022 07:45
Model baju anti bom Rusia, Viktoria Kolesnikova Foto: Tangkapan layar YouTube

Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen pembuat peralatan tempur Rusia memperkenalkan baju perang anti bom dengan model seorang wanita. Model tersebut diperlihatkan berjalan disebuah peperangan. Namun, dirinya tampak baik-baik saja ketika melewati bom yang meledak.

Melansir Russia Today, Viktoria Kolesnikova yang menjadi pemeran pengganti tidak mengalami cedera apapun selama memakai pakaian tersebut. Menurutnya, pengalaman berjalan di kobaran api terasa sangat menakjubkan.

"Rasanya sangat menakjubkan. Ini sungguh indah," ungkapnya dikutip Minggu (17/7/2022).

Sementara kepala tim pengembang di TsNIITochMash Sergey Kitov mengaku, untuk meminta wanita tersebut melakukan demonstrasi tidak memerlukan upaya keras. Sebab, Viktoria sangat antusias ingin mengenakan pakaian tersebut.

Ia melanjutkan, baju anti bom yang didemonstrasikan merupakan teknologi canggih yang dikembangkan Baju perang tersebut memang dirancang menggunakan kain aramid untuk menahan ancaman dan serangan api.

Demonstrasi baju anti bom RusiaFoto: Tangkapan layar YouTube
Demonstrasi baju anti bom Rusia

Bahkan, kata Kitov, baju perang ini juga sudah cukup baik dalam menahan peluru dan timah panas tapi mereka masih terus mengembangkan kemampuannya. Pihaknya berharap produk yang siap pada akhir 2020 dapat mengajukan penawaran kontrak militer sebagai bagian dari program Ratnik.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Rusia Punya Senjata Laser 'Ajaib' & Mematikan, Seperti Apa?


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading