Harga dan Wujud Asli Mobil Penghancur 'Avanza', Futuristik!

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
16 July 2022 11:30
Hyundai Ioniq 6 (Dok: Gallery Hyundai) Foto: Hyundai Ioniq 6 (Dok: Gallery Hyundai)

Jakarta, CNBC Indonesia - Segmen pasar mobil MPV yang saat ini dikuasai Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander akan mendapatkan penantang baru. Mobil ini merupakan buatan dari pabrikan asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai.

Wujud asli mobil ini sendiri telah ditebar oleh Hyundai Indonesia. Ini terlihat dalam sebuah video di kanal Youtubenya pada akhir Juni lalu.

Dalam video tersebut, bagian depan dan samping Hyundai Stargazer sangat mirip seperti Mitsubishi Xpander. Di bagian depan, mobil ini sudah menggunakan desain dynamic shield khas Mitsubishi Xpander dengan bentuk gril dan bemper seperti huruf 'X'.

Di bagian sampingnya, pilar A sampai D mobil ini juga menyerupai mobil Xpander keluaran Mitsubishi. Perbedaan dari kedua mobil bisa dilihat dari bagian LED DRL dan stop lamp yang digunakan oleh Hyundai Stargazer. Di bagian depannya, Hyundai Stargazer menggunakan LED DRL panjang yang tampak seperti Hyundai Staria.

Di bagian belakangnya, stop lamp dari Stargazer menggunakan model Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan.

Mobil ini tidak hanya diklaim menjadi pesaing Avanza dan Xpander, tetapi juga Hyundai mengklaim Stargazer dirancang untuk hadir sebagai kendaraan dengan tampilan menarik sekaligus menjadi solusi atas kondisi jalanan di Indonesia.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan Woojune Cha mengatakan bahwa Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristik.

"Kami berharap Hyundai Stargazer akan mendapatkan respon yang sangat positif di Indonesia," terangnya.

Mobil ini memiliki konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve yang menciptakan profil aerodinamis memberikan kesan interior yang lapang. Tampilan eksterior dari mobil tersebut menghadirkan desain dengan karakteristik yang dinamis, ekspresif, dan futuristis.

Sementara itu, untuk harga, Hyundai baru saja merilis harga mobil ini. Dari rilisnya harga Hyundai Stargazer dibanderol mulai dari Rp 243.300.000 hingga Rp 307.000.000. Artinya, harga mobil ini mirip-mirip dengan saingan di kelasnya, yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Berikut daftar harga Hyundai Stargazer.

o STARGAZER Active MT: Rp243,300,000,-

o STARGAZER Active IVT: Rp255,900,000,-

o STARGAZER Trend MT: Rp263,300,000,-

o STARGAZER Trend IVT: Rp275,900,000,-

o STARGAZER Style: Rp296,300,000,-

o STARGAZER Prime: Rp307,100,000,-.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mobil 'Penghancur' Avanza Makin Gila, Jadi Terlaris di RI!


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading