Mau Mobil Listrik Hyundai? KB Bukopin Sediakan Autoloan Nih

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
13 July 2022 17:19
KB Bukopin Foto: doc KB Bukopin

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) bersinergi dengan PT Sunindo Kookmin Best Finance (SKBF) dalam menyediakan pembiayaan kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) untuk tipe Hyundai Iconiq 5 dan Hyundai Creta.

Wakil Direktur Utama KB Bukopin Robby Mondong mengatakan, kerja sama joint financing ini membuka peluang untuk meningkatkan penjualan mobil Hyundai dan memberikan alternatif lain produk pembiayaan kendaraan bermotor dengan skema yang lebih menarik, biaya kredit kompetitif dan transparan, serta proses kredit yang cepat.

"Melalui program autoloan, KB Bukopin dan SKBF dapat menjangkau berbagai macam segmen new-customer yang berasal dari customer based kedua belah pihak. KB Bukopin juga berharap dapat meningkatkan portofolio consumer loan dengan karakter secure loan," ujar dia dalam Autoloan Agreement KB Bukopin dan Sun Motor, Rabu (13/7/2022).


Dalam kesempatan yang sama, Consumer Product Division Head SKBF, Zico Hernawan mengatakan bahwa yang ditawarkan pihaknya melalui kerja sama ini yakni adanya dealer partner dari SKBF sebanyak 38 Hyundai Autorized Dealer.

"Kita menawarkan one stop service. Jadi tinggal call, tinggal test drive. Ini akan kita muter seluruh wilayah Jakarta," ungkap dia.

Melalui pembiayaan ini, nantinya nasabah KB Bukopin dapat melakukan test drive sebelum mengambil produk mobil Hyundai.

"Kerja sama ini menguntungkan seluruh pihak. Dari KB Bukopin kita punya autoloan. Kemudian dari nasabah bisa memiliki kemungkinan untuk test drive," pungkas Zico.

Sebagai informasi, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), model mobil Battery Electric Vehicle (BEV) Hyundai mendominasi penjualan ritel kendaraan listrik dengan pangsa pasar 87,3%. Di mana Hyundai Iconiq 5 yang baru dipasarkan di IIMS 2022 membukukan pemesanan 1.700 unit.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Go Green! Mobil Listrik Perdana RI Dirilis


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading