Jokowi: Semua Negara Tidak Dalam Posisi Aman Sekarang!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
07 July 2022 10:52
Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-29 Tahun 2022, Medan, 7 Juli 2022. (Tangkapan Layar. Sekretariatb Presiden) Foto: Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-29 Tahun 2022, Medan, 7 Juli 2022. (Tangkapan Layar. Sekretariatb Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa saat ini semua negara tidak pada posisi yang aman. Jokowi menyebut situasi semakin tidak mudah.

Hal tersebut ditekankan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam Puncak Hari Keluarga Nasional ke 29 di Medan yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (7/7/2022).


"Semua negara tidak pada posisi yang aman-aman saja. Hati-hati mengenai ini," tegas Jokowi.

Jokowi mengemukakan, dalam dua tahun terakhir Indonesia telah menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum rampung. Negara lain, kata Jokowi, pun masih mengalami lonjakan kasus yang signifikkan.

"Negara lain masih tinggi Covidnya, kita Alhamdulillah meski masih berada pada posisi yang rendah, ini tugas kita mengendalikan," kata Jokowi.

Jokowi meminta seluruh elemen masyarakat mewaspadai hal ini. Jokowi menegaskan, apabila pandemi Covid-19 bisa dikendalikan, maka percepatan pemulihan ekonomi nasional bisa digencarkan.

"Kalau Covid bisa dikendalikan, pemulihan ekonomi lebih mudah. Sekarang tambah sulit, ditambah satu masalah besar yaitu perang di Ukraina," kata Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Negara Lain Tak Punya! Nih 'Jurus Rahasia' Jokowi Lawan Covid


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading