Organda Manado Apresiasi Subsidi Tepat Sasaran Pertamina

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
06 July 2022 08:50
Pertamina Foto: Dok Pertamina

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat (Organda) Manado, Khazali mengapresiasi program pendaftaran kendaraan pengguna BBM Subsidi melalui website, aplikasi, maupun pendaftaran di SPBU Pertamina. Dia menyebut program tersebut menjadi jawaban atas keluhannya selama ini.

"Selama ini supir angkot habis waktu untuk mengantri BBM, karena mobil mewah ikut menikmati BBM bersubsidi. Kami supir angkot ini wajib mendapatkan BBM bersubsidi.Jangan sampai jatah kami dimakan oleh mobil-mobil mewah karena semua ikut nimbrung disitu," ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Rabu (6/7/2022).

Khazali mengaku ada kemudahan setelah mendapatkan sosialisasi mengenai subsidi tepat sasaran.

"Jadi yang disubsidi orang-orang yang tepat dengan kendaraan yang tepat," ungkapnya.

Dukungan lainnya berasal dari Walikota Manado Andrei Angouw. Ia mengaku bangga Kota Manado menjadi salah satu lokasi pertama implementasi program subsidi tepat ini.

"Program ini kami nilai dapat membantu konsumen mengontrol pemakaian BBM, mengubah perilaku menjadi hemat, dan memberikan kontribusi pajak kepada daerah nantinya," ujar Andrei.

Dia pun turut mengajak warga Manado untuk mensukseskan program ini dengan segera mendaftarkan kendaraannya.

"Mari warga Manado, daftarkan ngoni pe oto (kendaraanmu-red) ke dalam website resmi," imbuhnya.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan berbagai pihak dan masyarakat Indonesia.

"Dari data kami, sejak 1 Juli sampai hari ini, total pendaftar yang telah meregistrasikan kendaraannya di website sudah mencapai lebih dari 50 ribu se-Indonesia dan masyarakat Kota Manado turut berkontribusi atas jumlah tersebut," jelas Irto.

Dia menambahkan pendaftaran masih terus dibuka bagi konsumen di seluruh Indonesia yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi. Selain melaluiĀ website atau aplikasi MyPertamina, masyarakat bisa mendatangi booth pendaftaran di beberapa titik SPBU.

Antusiasme juga terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna aplikasi MyPertamina yang tercatat bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari, sehingga saat ini pengguna MyPertamina tercatat lebih dari 28 juta dari berbagai daerah di Indonesia. Besarnya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina menunjukkan para pengguna kendaraan bermotor mendukung dengan langkah program subsidi tepat sasaran yang dilakukan Pertamina.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Beli Pertalite & Solar Subsidi Pakai MyPertamina, Wajib Gak?


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading