Titah Jokowi ke Polri: Kawal Pembangunan Ibu Kota Nusantara!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
05 July 2022 11:25
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Saat Upacara Peringatan Ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022, Semarang, 5 Juli 2022. (Tangkapan Layar via Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran Polri ikut turun dalam mengawal proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Aparat Polri perlu memastikan proses pembangunan dan pemindahan berjalan lancar.

Hal tersebut ditegaskan Jokowi saat memberikan pengarahan dan sambutan dalam Peringatan ke 76 Hari Bhayangkara di Semarang, Jawa Tengah, yang disiarkan secara live melalui Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (5/7/2022).


"Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu," kata Jokowi.

Jokowi menekankan, pemindahan dan pembangunan ibu kota baru merupakan upaya pemerintah dalam membangun roda perekonomian baru di masa depan. Jokowi menilai, hal ini dibutuhkan agar pertumbuhan merata.

Selain itu, Jokowi meminta Polri ikut mengawal dan mensukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali yang akan dihelat pada November 2022 mendatang. Apalagi, acara tersebut akan dihadiri pimpinan negara anggota.

"Ketiga, agenda besar demokrasi Pilpres, Pileg, dan Pilkada Serentak 2022 harus diantisipasi dengan baik, berikan dukungan Kamtimnas secara maksimal agar pesta demokrasi berjalan dengan baik," kata Jokowi.

Jokowi dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan bahwa tugas berat masih menanti. Bukan hanya terkait masalah pandemi Covid-19 yang belum selesai, berbagai tantangan yang berasal dari dinamika global pun harus diwaspadai.

"Ketiga, kita harus semakin siap menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, harus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Bertemu Tokoh Adat Dayak di IKN, Beri Pesan Khusus!


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading