Bekerja Sesuai Passion atau Karena Gaji, Lebih Penting Mana?

News - Advertorial, CNBC Indonesia
21 June 2022 00:00
adv asus

Jakarta, CNBC Indonesia - Bekerja sesuai passion tentunya menjadi mimpi setiap orang. Pasalnya, seseorang yang bekerja sesuai passion atau hal yang dicintai dapat memiliki kepercayaan diri lebih besar, dalam melakukan setiap pekerjaannya.

Selain itu, bekerja sesuai passion, seseorang dapat tidak merasa dirinya bekerja. Alih-alih melakukan demi kesenangan, bekerja sesuai passion malah akan mendatangkan cuan. Banyak keuntungan yang didapat dengan bekerja sesuai passion.

Setiap orang sejatinya lebih baik tetap memiliki passion dalam diri mereka. Karena dengan passion, seseorang cenderung dapat lebih termotivasi untuk terus maju dan berkembang. Dengan passion, bekerja juga pasti akan terasa layak dijalani.


Namun, di dunia ini pastinya ada orang yang kurang beruntung dengan mendapatkan kerja yang tidak sesuai passion karena tuntutan ekonomi dan minimnya kesempatan. Ada yang beranggapan passion hanyalah sementara berada di masa muda saja, serta tidak bisa hidup lewat passion.

Selain itu, banyak juga yang menilai bekerja sesuai passion tidak begitu menghasilkan cuan. Sehingga beberapa orang diharuskan memilih mendapatkan gaji yang lebih namun tidak mencintai pekerjaannya, atau mendapatkan gaji lebih kecil namun mencintai pekerjaannya.

Lalu, sebenarnya mana yang lebih penting bekerja sesuai passion?

Anda bisa temukan jawabannya di Cuap Cuap Cuan 'Expert Talk With Asus Business: My Passion, My Career' yang diadakan oleh CNBC Indonesia pada Kamis, 23 Juni 2022.

Obrolan ringan namun kompleks tersebut akan menghadirkan Content Creator & CO Founder Thirty Days Of Launch Podcast, Fellexandro Rubby. Fellexandro akan membagikan kisah perjalanan hidupnya dalam menemukan passion dan kariernya.

Tidak hanya itu, Fellexandro juga akan membagikan alasan mengapa harus bekerja sesuai passion, membagikan tips mengejar passion, dan menjawab kebimbangan apakah harus bekerja sesuai passion atau bekerja demi realita.

Obrolan ini akan dipandu oleh Host CNBC Indonesia Narendra Pawaka yang tentunya akan membawa diskusi makin menghibur dan kian komprehensif.

Menarik bukan? Jadi jangan sampai ketinggalan ikuti obrolan Cuap Cuap Cuan 'Expert Talk With Asus Business: My Passion, My Career' pada Kamis, 23 Juni 2022 di Spotify Cuap Cuap Cuan, kanal Youtube Cuap Cuap Cuan, dan CNBCIndonesia.com

Artikel Selanjutnya

Mandiri Group & PPATK Tanam 1.000 Pohon di Kawasan Katulampa


(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading