Internasional

Anak Elon Musk Transgender, Hapus Nama Ayah di Pengadilan

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
21 June 2022 11:50
FILE - Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla, Jan. 19, 2020. Musk won't be joining Twitter's board of directors as previously announced. The tempestuous billionaire remains Twitter’s largest shareholder. (AP Photo/John Raoux, File) Foto: AP/John Raoux

Jakarta, CNBC Indonesia - Anak Elon Musk ternyata seorang transgender. Ia bernama Xavier Alexander Musk.

Namun baru-baru ini, dirinya membuat heboh. Ini karena Xavier mengajukan gugatan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles County di Santa Monica, Amerika Serikat (AS) untuk mengganti namanya.

Hal ini dilakukan karena bergantinya jenis kelamin dari laki-laki ke perempuan. Bukan hanya itu, ia ingin menghilangkan kaitan dengan ayahnya.


"Saya tidak lagi tinggal dengan atau ingin berhubungan dengan ayah kandung saya dengan cara, bentuk, atau bentuk apa pun," ujar anak dari Elon Musk dan Justine Wilson yang bercerai pada 2008 itu dikutip Reuters, Selasa, (21/6/2022).

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi lain yang dikeluarkan dari pihak Xavier. Wilson ataupun Elon Musk juga tak berkomentar terkait pengajuan ini.

Pengajuan ke pengadilan ini terjadi ketika Elon Musk pada Mei lalu memutuskan untuk mendukung Partai Republik. Partai ini notabenenya adalah partai yang mendukung pembatasan hak transgender di negara bagian di seluruh negeri.

Secara sikap, Musk sendiri menyebut tidak menentang kehadiran adanya transgender. Namun ia berpandangan bahwa keputusan untuk merubah status jenis kelamin adalah hal yang kurang baik.

"Saya benar-benar mendukung trans, tetapi semua kata ganti (kelamin) ini adalah mimpi buruk estetika," ujarnya dalam sebuah cuitan Twitter pada 2020 lalu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Elon Musk Cuan! Penjualan Tesla Pecah Rekor


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading