Internasional

Kabar Baru! Vaksin Pfizer & Moderna Boleh Untuk Anak 6 Bulan

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
18 June 2022 06:30
FILE PHOTO: Vials with Pfizer-BioNTech and Moderna coronavirus disease (COVID-19) vaccine labels are seen in this illustration picture taken March 19, 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration//File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden pada hari Jumat (17/6/2022) menyatakan bahwa penggunaan vaksin Pfizer dan Moderna sebagai vaksin Covid-19 untuk anak-anak telah disetujui.

"Hari ini adalah hari yang sangat melegakan bagi orang tua dan keluarga di seluruh Amerika," kata Biden dalam sebuah pernyataan, di kutip dari AFP, Jumat (17/6/2022).

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS memberikan otorisasi darurat pada hari Jumat untuk penggunaan Pfizer dan Moderna pada anak-anak di bawah lima tahun.


Dengan begitu, kata Biden, hal ini akan membantu bangsa Amerika Serikat untuk bergerak lebih baik dengan aman.

Dalam catatan Reuters, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS itu tersebut mengesahkan vaksin Pfizer-BioNTech (PFE.N), vaksin COVID-19 untuk anak-anak berusia 6 bulan hingga 4 tahun dan suntikan Moderna Inc (MRNA.O) untuk 6 bulan hingga 17 tahun tersebut. Pfizer sudah diotorisasi untuk mereka yang berusia di atas 5 tahun.

Bersamaan dengan itu, CVS Health Corp (CVS.N), Walmart Inc (WMT.N) dan Rite Aid Corp (RAD.N) juga berencana untuk memberikan vaksinasi COVID-19 kepada anak-anak kecil di Amerika Serikat jika mereka diizinkan oleh pihak berwenang.

"Mereka yang dipercaya dengan perawatan anak-anak dapat memiliki keyakinan akan keamanan dan efektivitas vaksin COVID-19 ini dan dapat diyakinkan bahwa badan tersebut teliti dalam mengevaluasi datanya," kata Komisaris FDA Robert Califf dalam sebuah pernyataan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Siapa yang Cuan Besar Dari Vaksin Covid-19?


(pgr/pgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading