Internasional

Penembakan Berdarah Guncang Gereja di AS, 2 Orang Tewas

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
17 June 2022 11:45
Troopers from the Iowa State Patrol stand outside Cornerstone Church after a shooting on Thursday, June 2, 2022 in Ames, Iowa. Two people and a shooter died Thursday night in a shooting outside a church in Ames, authorities said. (Nirmalendu Majumdar/The Des Moines Register via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebanyak dua orang tewas dalam penembakan di sebuah pertemuan gereja kelompok kecil di pinggiran kota Birmingham, negara bagian Alabama, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (16/6/2022) waktu setempat.

Kapten Shane Ware dari Departemen Kepolisian Vestavia Hills mengatakan seorang tersangka, yang tidak disebutkan namanya, telah ditahan sesaat setelah terjadinya insiden tersebut.

Penembakan itu dilaporkan di Gereja Episkopal St. Stephens sekitar pukul 18:22 waktu setempat. Selain dua orang korban tewas, Ware mengatakan satu orang sedang dirawat karena "cedera yang tidak diketahui" di rumah sakit.


Menurut kalender gereja, insiden penembakan terjadi bersamaan dengan digelarnya sebuah acara yang disebut "Boomers Potluck".

"Jika ada yang perlu menyampaikan informasi apa pun mengenai penyelidikan ini ke Departemen Kepolisian Vestavia Hill dan detektif kami, saya perlu mereka menelepon 205-9780140," katanya, sebagaimana dikutip dari CNN International.

Gubernur Alabama Kay Ivey juga menyampaikan belasungkawa atas insiden tersebut.

"Saya senang mendengar penembaknya ditahan," kata Ivey. "Ini seharusnya tidak pernah terjadi di gereja, di toko, di kota, atau di manapun. Kami terus memantau situasi dengan cermat."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mengintip Sejarah Kelam Kasus Penembakan di Sekolah AS


(tfa/luc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading