Lahan IKN Masuk Prioritas Menteri ATR Hadi Tjahjanto

News - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
15 June 2022 21:20
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden) Foto: Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri ATR/BPN baru, Hadi Tjahjanto, menegaskan akan memprioritaskan persoalan lahan di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN). Termasuk terkait dengan pembebasan tanah.

Ia pun akan berkoordinasi oleh Menteri KLHK Siti Nurbaya terkait hal tersebut. "Sudah saya koordinasikan dengan Bu Siti Nurbaya," ujarnya di gedung ATR/BPN Jakarta, Rabu (15/6/2022).


Hadi juga akan terjun langsung ke lapangan. Ini penting untuk memilah mana yang benar-benar menjadi prioritas agar permasalahan masyarakat dengan pemerintah dapat segera terselesaikan.

"Saya juga akan kelapangan mana yang prioritas akan segera kita urus sehingga pak Bambang (Kepala Badan Otorita IKN) segera bisa bekerja," tuturnya.

Hadi mengungkapkan, pembebasan lahan di IKN menjadi satu dari tiga tugas prioritas yang diamanatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, selain soal lahan IKN, juga ada persoalan lain seperti pembagian sertifikat tanah, dan penyelesaian sengketa lahan menjadi.

"IKN juga prioritas, seperti yang saya sampaikan. Pertama masalah sertikat, dua masalah tumpang tindih, ketiga IKN," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Amanah Jokowi ke Mendag & Menteri ATR Baru


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading