CTARSA Foundation Gelar Webinar Kupas Sosok Indra Rudiansyah

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
08 June 2022 10:11
Indra Rudiansyah (Tangkapan Layar via Linkedin)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dengan visi besar memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas dan kesehatan yang optimal, CTARSA Foundation berupaya terus membuat kegiatan yang edukatif dan bermanfaat. Kali ini, CTARSA Foundation akan menghadirkan sosok inspiratif Indra Rudiansyah dalam Webinar Sinergi Season 3 berjudul "Kisah Inspiratif Generasi Milenial di Kancah Internasional" pada 11 Juni 2022 nanti.

Kegiatan itu akan mengupas tuntas kisah Indra, salah satu periset tanah air yang ada di balik pengembangan vaksin Covid-19 AstraZeneca yang digunakan oleh banyak negara untuk melawan penyakit Covid-19.

Menurut General Manager CTARSA Foundation Gatut Mukti, Indra adalah sosok yang menginspirasi karena dia berhasil menjadi bagian dari tim uji klinis vaksin AstraZeneca dalam Jenner Institute yang dipimpin oleh Profesor Sarah Gilbert di Inggris. Saat ini Indra mengambil studi doktoral Clinical Medicine di Universitas Oxford, Inggris.

Dengan adanya webinar itu diharapkan masyarakat, khususnya para generasi muda milenial di Indonesia, untuk terinspirasi dan terus berkarya bahkan mengambil peran sebagai agen perubahan.

"Kegiatan webinar sinergi ini terbuka untuk umum, bisa diikuti oleh semua kalangan khususnya generasi muda milenial. Kami ingin mereka mengetahui bahwa generasi milenial Indonesia juga mengambil peran yang luar biasa di kancah internasional, bahkan dampaknya bisa dirasakan oleh negaranya sendiri. Ini saatnya kita memiliki pemikiran visioner dan melakukan berbagai hal yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas," ujar Gatut seperti dikutip siaran pers yang diterima CNBC Indonesia, Rabu (8/6/2022).

Kegiatani itu akan dilakukan melalui aplikasi Zoom Meet, langsung dari Jenewa, Swiss dan Gedung Trans TV, Jakarta Selatan. Bagi masyarakat umum, mahasiswa, akademisi dan siapa saja yang tertarik mengetahui kiat sukses Indra dalam menekuni bidang sains hingga ke kancah internasional bisa mengikuti program itu pada Sabtu (11/6/2022) pukul 11.00 - 12.30 WIB atau 06.00-07.30 pm UTC (Swiss).

Peserta bisa langsung mengakses di zoom meet dengan link bit.ly/TalkshowARSA. Webinar ini hadir dengan dukungan dari Komunitas ARSA yang tersebar di 18 lokasi di Indonesia, SMA Unggulan CTARSA Foundation Deli Serdang, SMA Unggulan CTARSA Foundation Sukoharjo, Detikcom dan CNBC Indonesia.

CT ARSAFoto: CT ARSA



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cerita Bill Gates 'Pernah' Untung Investasi Vaksin Rp 2.800 T


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading