Internasional

Menteri Lingkungan Dominika Ditembak Mati, Ini Dia Pelakunya

News - luc, CNBC Indonesia
07 June 2022 10:05
Ilustrasi/iStockPhoto/Ugurhan

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Republik Dominika Orlando Jorge Mera ditembak mati di kantornya pada Senin (6/6/2022) waktu setempat.

Dilansir Reuters, Selasa (7/6/2022), seorang juru bicara kantor kepresidenan, Homero Figueroa, mengatakan dalam sebuah video yang diunggah ke Twitter pada Senin sore waktu setempat bahwa seorang tersangka, yang diidentifikasi sebagai Miguel Cruz, telah ditangkap.

Figueroa mengatakan Cruz adalah teman masa kecil menteri. Namun, dia belum memberikan motif potensial untuk serangan itu.


Karyawan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam mengatakan kepada wartawan bahwa mereka mendengar setidaknya tujuh tembakan dari dalam gedung. Satuan polisi pun tiba di lokasi tak lama setelah itu.

Mera, yang memiliki latar belakang sebagai pengacara, adalah putra mantan Presiden Salvador Jorge Blanco, yang menjabat dari 2002 hingga 2006.

Ia meninggalkan seorang istri, Patricia Selma Villegas, dan dua anaknya. Putranya, Orlando Jorge Villegas, adalah seorang legislator federal dan anggota Partai Revolusioner Modern.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Breaking News: Teror Penembakan Terjadi Lagi di AS, 3 Tewas


(luc/luc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading