PM Australia Bertemu Jokowi, Ternyata Ini yang Dibahas

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
06 June 2022 15:07
Upacara Penyambutan Resmi Perdana Menteri Australia, Istana Bogor, 6 Juni 2022. (Tangkapan lauyar Youtube) Foto: Upacara Penyambutan Resmi Perdana Menteri Australia, Istana Bogor, 6 Juni 2022. (Tangkapan lauyar Youtube)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membeberkan tujuan pertemuan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dengan Presiden Joko Widodo. Salah satu hal yang dibahas adalah isu perubahan iklim.

"Kita bicara dengan Australia tentu mereka menyiapkan ada fund untuk climate change, nah hari ini bapak presiden terima di Bogor. Nanti malam ada pertemuan dengan business council group," katanya usai Rapat dengan Banggar di Kompleks Parlemen, Senin (6/6/2022).

Airlangga menjelaskan Indonesia juga punya beberapa proyek yang akan dikembangkan di Kalimantan Utara dengan Australia, termasuk pengembangan industri green hydrogen.

"Green hydrogen ini merupakan energi masa depan karena ini bisa menjadi substitusi LNG," jelasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/5/2022).

Kedua kepala negara sempat melakukan pertemuan empat mata alias Tete a Tete dengan PM Australia di Resto Rasa yang terletak di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Pertemuan sendiri berlangsung tertutup dari media.

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/5/2022).

Presiden Joko Widodo pada hari ini menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/5/2022).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gawat! Australia Terancam Gelap Gulita, "Kiamat" Listrik?


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading