Lagi, Penembakan Massal di AS 3 Orang Tewas di Philadelphia

News - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
05 June 2022 15:46
Police tape is seen during an active shooter situation, where Philadelphia police officers were shot during a drug raid on a home, in Philadelphia, Pennsylvania, U.S. August 14, 2019. REUTERS/Bastiaan Slabbers

Jakarta, CNBC Indonesia - Aksi penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat, kali ini di kota Philadelphia. Sedikitnya 14 orang menjadi korban dalam kejadian tersebut, tiga di antaranya dilaporkan tewas.

Penembakan massal terjadi pada Sabtu (4/6/2022) malam di South Street di Philadelphia. Menurut polisi penembakan tersebut terjadi di persimpangan jalan 2 dan Selatan sesaat sebelum tengah malam.

Beberapa pria bersenjata menembaki kerumunan orangInspektur Polisi Philadelphia D. F. Pace,

"Seorang petugas yang menanggapi tempat kejadian melihat beberapa pria bersenjata menembaki kerumunan orang," kata Inspektur Polisi Philadelphia D. F. Pace, dikutip dari NBC Philadelphia, Minggu (5/6/2022).


Petugas itu kemudian menembakkan senjatanya ke salah satu penembak. Tapi entah bagaimana, tersangka menjatuhkan senjata dan melarikan diri.

Pace mengatakan petugas itu dalam jarak 10 hingga 15 yard dari penembak, melihat pelaku ini menembak ke arah kerumunan, ketika dia memutuskan untuk menyerang dengan menembakan senjata

Polisi mengatakan sedikitnya 14 orang menjadi korban penembakan tersebut. Tiga dari mereka, dua pria dan seorang wanita, ditembak beberapa kali dan meninggal di rumah sakit.

"Ada ratusan orang yang hanya menikmati South Street, seperti yang mereka lakukan setiap akhir pekan, saat penembakan terjadi," ujar Pace.

Pencarian orang-orang bersenjata berlanjut Minggu pagi, kata polisi. Salah satu penembak terlihat berlari ke selatan di American Street.

Pace mengungkap dua senjata ditemukan di tempat kejadian, salah satunya dengan magasin yang diperpanjang.

"Saya ingin menekankan bahwa South Street dijaga oleh banyak petugas polisi," kata Pace. "Ini adalah penyebaran standar untuk Jumat dan Sabtu malam - akhir pekan - dan terutama selama bulan-bulan musim panas." imbuhnya.

Polisi Philadelphia mengatakan insiden penembakan terpisah terjadi di dekatnya sekitar pukul 11 malam. Petugas menemukan 13 selongsong peluru di 4th dan Bainbridge.

Pace mengatakan para penyelidik sedang menyelidiki apakah ada hubungan dalam dua penembakan itu. Petugas memblokir area antara jalan 2 dan 5 di South Street semalaman.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Update! Total Korban Tewas Penembakan SD AS 21 Orang, 18 Anak


(dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading