Calon 'Penghancur' Avanza Nggak Main-main, Harga Lebih Murah

News - Eqqy Syahputra, CNBC Indonesia
05 June 2022 13:30
Hyundai Stargazer (Instagram/gaadiwaadi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi anda yang mengira saat ini Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander menjadi merk mobil yang murah dengan kualitas menawan, nampaknya harus sedikit kecewa. Pasalnya, kedua mobil itu sudah kedatangan saingan baru di kelasnya yaitu Stargazer.

Mobil keluaran pabrikan Hyundai ini disebut tidak jauh berbeda dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Dilansir dari Gaadiwaadi, mobil ini dibekali mesin bensin empat silinder 1,5 liter. Dengan senjata ini, maka bakal menghasilkan tenaga maksimum 115 PS dan torsi puncak 144 Nm.

Kehadiran Stargazer juga telah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Selain itu, mobil ini juga tercatat dalam NJKB Samsat DKI Jakarta.


Adapun Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari tiap tipe berbeda, mulai dari yang terendah sebesar Rp 155 juta hingga yang tertinggi Rp 202 juta. Dalam data tersebut, Hyundai Stargazer memiliki enam varian dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Selain Hyundai, ada juga Suzuki yang bakal menghadirkan mobil baru berjenis elektrifikasi pada bulan Juni mendatang, yakni Ertiga Hybrid. Mobil ini bakal masuk ke dalam segmen Low MPV yang ditempati Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, namun kedua mobil tersebut belum memiliki versi elektrifikasinya.

Harga Ertiga Hybrid masih di bawah Rp 300 juta. Pihak dealer pun sudah mengumumkan harga mobil ini, yakni untuk Ertiga Hybrid GX MT di angka Rp 270,3 juta dan Ertiga Hybrid GX AT di harga Rp 281,3 juta.

Namun, konsumen bisa mendapatkan harga lebih ringan karena bakal ada diskon dealer. Nilai diskonnya sebesar Rp 17-20 juta bergantung waktu pemesanan. Jika memesan lebih cepat sebelum launching pada 10 Juni mendatang, maka harganya bakal lebih murah.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Penantang Baru Avanza Berkeliaran di Jalan, Segini Harganya


(pgr/pgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading