Internasional

Update! Total Korban Tewas Penembakan SD AS 21 Orang, 18 Anak

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
25 May 2022 08:55
Mobil ambulans bersiaga di lokasi penembakan di dekat Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas, AS, Selasa (24/5/2022). (Video obtained by Reuters/via REUTERS)

Jakarta, CNBC Indonesia - Korban jiwa akibat penembakan massal di sebuah sekolah dasar (SD) di Texas, Amerika Serikat (AS) bertambah menjadi 21 orang. Hal ini disampaikan oleh senator AS asal Texas, Roland Gutierrez.

"(Sebanyak) 18 anak-anak tewas, dan tiga orang dewasa," ujarnya kepada CNN International dikutip Al Jazeera, Selasa (24/5/2022) malam waktu setempat.


Pelaku diketahui bernama Salvador Ramos. Ia adalah penduduk lokal dan warga negara AS.

Ia diyakini sempat menembak neneknya sebelum beraksi ke SD Robb. Pelaku pun disebut tewas ditangan petugas yang merespons penembakan yang ia lakukan.

Tidak dijelaskan apakah jumlah seluruh korban tewas termasuk Ramos. Uvalde sendiri merupakan ebuah komunitas kecil sekitar satu jam dari perbatasan Meksiko.

Presiden AS Joe Biden disebut telah diberitahu tentang serangan itu. Sekretaris pers Karine Jean-Pierre di Twitter mengatakan kemungkinan ia akan memberi pidato khusus.

"Doanya (Biden) bersama keluarga yang terkena dampak peristiwa mengerikan ini, dan dia akan berbicara malam ini ketika dia tiba kembali di Gedung Putih," katanya.

Penembakan itu terjadi setelah statistik FBI baru yang dirilis Senin menunjukkan insiden penembak aktif pada 2021 melonjak lebih dari 50% dari 2020. Kenaikan juga hampir 97% dari 2017.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Update! 19 Anak Tewas di Penembakan SD AS, Total Korban 21


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading