Bandel, Tempat Spa Ini Buka Terus Sejak Pandemi

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
24 May 2022 18:10
Gambar Cover, Tak Diberi Napas, Bisnis Spa Sampai Massage Mati Total

Jakarta, CNBC Indonesia - Geliat ekonomi di sektor hiburan tertekan selama pandemi Covid-19, terutama subsektor yang masih dilarang hingga kini, yakni spa-massage hingga diskotek.

Namun, nyatanya ada yang tetap buka sejak awal pandemi, salah satunya spa-massage-karaoke berlokasi di Jl Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Jaksel.

Menurut pengakuan petugas yang berada di jejeran lokasi, Ia mengungkapkan bahwa hingga tempat tersebut tetap buka meski ada pelarangan hingga kini.


"Sempat kena razia, dikasih peringatan tapi tetap jalan aja, sembunyi-sembunyi. Dulu jam 5 udah tutup, tapi sekarang sampai malam lagi," kata petugas tersebut kepada CNBC Indonesia, Selasa (24/5/22).

"Kadang parkir ruko lain dipake untuk simpen mobil, berjejer sampai ujung sana. Jadi depan dia mobil kosong tapi ada motor, kalau ditanya petugas bilang aja punya karyawan," sebutnya.

Padahal, seharusnya spa-massage belum boleh beroperasi. Praktik seperti ini kerap ditemui di lapangan, terutama jika tidak ada pengawasan yang ketat. Apalagi pelaku usaha kerap mencari cara agar usahanya lancar.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, spa-massage ini sedang dalam renovasi. Karenanya, hanya ada sebagian fasilitas yang bisa digunakan.

"Dari awal bulan puasa belum selesai juga ini, kalau bulan puasa kan memang 1 bulan full tutup. Tapi sampai sekarang belum beres juga," ujar petugas keamanan tersebut.

Tidak jauh dari tempat ini, masih di kawasan Pondok Indah, masih ada spa dan massage yang sudah beroperasi, diantaranya tempat spa berinisial D tidak jauh dari Pondok Indah Mall.

"Buka jam 12 (siang)," kata petugas keamanan kepada CNBC Indonesia, Selasa (24/5/22).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Luhut: Jabodebek dan Surabaya Raya Turun ke PPKM Level 2


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading