Sssttt!!! Ada Bocoran Baru Kapan PPKM Akan Dihentikan Nih..

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
24 May 2022 18:12
Menko PMK Muhadjir Effendy Memberikan Keterangan Pers terkait Ratas Evaluasi Mudik Lebaran, Kantor Presiden, 24 Mei 2022. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah baru saja memperpanjang kembali masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seluruh Indonesia selama dua pekan mendatang.

Namun, pemerintah sebelumnya telah membuka peluang untuk menghentikan kebijakan pembatasan yang sudah diterapkan sejak Agustus 2021 lalu. Kini, ada bocoran terbaru terkait hal tersebut.


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengemukakan keputusan untuk menyetop PPKM kini tinggal menunggu arahan dari Presiden Jokowi.


"Kita tinggal menunggu perintah dari bapak presiden, Insya Allah itu akan dilakukan oleh bapak presiden," kata Muhadjir di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Muhadjir tidak menjelaskan secara perinci kapan Jokowi akan mengumumkan pemberhentian PPKM. Namun, Muhadjir mengatakan, perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia sudah semakin membaik.

"Kita tunggu saja dan berdoa, mudah-mudahan betul-betul menuju ke suasana yang jauh lebih nyaman lebih baik," tegas Muhadjir.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

PPKM Diperpanjang Sepekan, Simak Arahan Lengkap Jokowi!


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading