Merek Migor Baru Bermunculan di Pasar, Ternyata Ini Pemicunya

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
10 May 2022 19:57
minyak goreng

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam beberapa waktu terakhir muncul banyak merek baru minyak goreng kemasan di pasar. Anehnya, kemunculan merek baru ini baru hadir saat semrawut minyak goreng terjadi beberapa bulan ke belakang.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menaruh perhatian pada fenomena ini. Ia menduga bahwa ada permainan pada munculnya kehadiran merk minyak goreng baru.

"Ada produksi minyak goreng kemasan yang merek-nya nggak umum, ini kan banyak, ini bisa aja terjadi dari hasil minyak curah tadi ditampung, dibeli dengan jumlah besar dan dijual dengan kemasan," katanya dalam konferensi pers, Senin (10/5/22).


Dugaan itu berasal karena munculnya merek baru di luar merek yang selama ini dikenal, misalnya Tropical, Bimoli hingga Sania.

Jika benar terjadi, maka salah satu sumber persoalannya pada rantai distribusi . Ketika produsen memproduksi dengan jumlah banyak, nyatanya minyak goreng sempat langka di pasaran.

"Di sisi lain ini sedang didalami Kejaksaan, Kepolisian, dimana letaknya permasalahan ini, apa distributor main untuk kepentingan sendiri akhirnya diekspor?" tanya Buwas.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harga Minyak Goreng Hari Ini: Susah Turun, Bertahan Rp50 Ribu


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading