Arus Balik Belum Capai 50%, Ruas Tol Ini Diberlakukan One Way

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
08 May 2022 13:10
Suasana kemacetan arus balik mudik lebaran di ruas jalan tol Ungaran, Jawa Tengah ke arah Jakarta pada, Kamis (5/5/2022). (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) memperkirakan bahwa pada hari Minggu (8/5/2022), jalan tol masih akan dipenuhi kendaraan arus balik. Artinya, masih ada ribuan kendaraan yang masih akan melakukan mudik kembali ke Jabodetabek hari ini.

Untuk itu, demi memperlancar arus serta atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way mulai Km 428 Jalan Tol Semarang ABC s.d Km 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak Minggu (08/05) pukul 09.00 WIB.

Untuk mengoptimalkan hal tersebut, Jasa Marga juga memberlakukan contraflow dua lajur dari Km 66 s.d Km 47 dan contraflow satu lajur dari Km 47 s.d Km 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada pukul 09.00 WIB.


"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah timur yang terdampak one way arus balik," ujar Corporate Communication and Community Development Group Head, Dwimawan Heru dalam keterangan resmi, Minggu (8/9/2022).

Heru mengimbau untuk terus berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Masyarakat juga dapat memantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi dan pelayanan lalu lintas dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

One Way Berlaku Pagi Ini, Kalikangkung hingga Halim


(RCI/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading