One Way Bisa 24 Jam, Jangan Antre di Gerbang Tol

News - Redaksi, CNBC Indonesia
07 May 2022 09:15
Suasana antrean kendaraan yang akan melakukan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama 1, Kebupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sistem rekayasa lalu lintas one way bisa diberlakukan 24 jam. Oleh karena itu, Korps Lalu Lintas Polri mengimbau agar pengemudi yang hendak menempuh arah berlawanan tidak menunggu di pintu tol.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen. Pol. Firman Shantyabudi membuka kemungkinan penerapan one way dari gerbang tol Kalikangkung hingga tol Jakarta-Cikampek selama 24 jam.

"Sesuai dengan jadwal yang pernah kami sampaikan pada saat sebelum pelaksanaan arus mudik, hari ini kami akan meneruskan untuk antisipasi puncak arus balik lebaran pada tanggal 6,7 dan 8 Mei 2022 yang sering saya sampaikan. Besar harapan seluruh masyarakat bisa memanfaatkan jadwal ini, hari ini besok dan lusa," kata Kakorlantas seperti dikutip dari laman resmi Korlantas Polri, Sabtu (7/5/2022).


Kakorlantas mengingatkan agar pengemudi yang terdampak penutupan jalan tol karena one way tidak menunggu atau mengantre di depan gerbang tol. Pengendara mobil disarankan menggunakan jalan arteri atau jalur alternatif lain pada sore hingga malam hari.

"Silakan manfaatkan waktu sore atau malam hari, saat masyarakat lokal sudah mulai istirahat, jalan agak lengang," jelas Firman.

Firman menambahkan, agar masyarakat tidak memaksakan kendaraanya untuk masuk ke dalam rest area ketika kondisi sedang penuh.

Hari ini, Sabtu (7/5/2022), Polri menerapkan sistem one way mulai pukul 07.00 WIB dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga KM 3 Gerbang Tol Halim.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Catat! Ada Arus Balik, One Way 24 Jam & Bisa Sampai Semanggi


(dem/dem)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading