Shanghai Laporkan Tidak Ada Tambahan Kasus Covid-19

News - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
30 April 2022 12:40
Pekerja dengan pakaian pelindung bersiap untuk mendisinfeksi kompleks perumahan di distrik Huangpu, setelah wabah penyakit coronavirus (COVID-19) di Shanghai, Cina. (VIA REUTERS/CHINA DAILY)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah sempat mengalami lonjakan yang tinggi, Shanghai pada Kamis (29/4/2022) melaporkan tidak ada tambahan kasus atau zero cases Covid-19 di luar area karantina.

Pada hari Jumat lalu, Shanghai melaporkan 8.932 kasus Covid-19 tanpa gejala lokal baru. Jumlah itu menurun dari sehari sebelumnya 9.545 kasus, dikutip Reuters, Sabtu (30/4/2022).

Sementara itu kasus bergejala yang dikonfirmasi di Shanghai mencapai 1.249, jumlahnya menurun 5.487 kasus di hari sebelumnya. Pemerintah setempat menambahkan semua kasus tanpa gejala dan dikonfirmasi ditemukan di daerah karantina.


Masih ada kematian akibat Covid-19 di Shanghai berjumlah 47 orang. Angka itu juga menurun dari 52 orang pada hari sebelumnya.

China diketahui menggunakan konsep 'nol-Covid dinamis'. Negara itu juga mewajibkan orang yang dites positif untuk masuk ke karantina.

Sebelumnya Shanghai juga diketahui mengeluarkan kebijakan lockdown di seluruh kota pada awal bulan ini. Namun akhirnya keputusan itu dicabut beberapa hari lalu.

Pemerintah setempat akhirnya memperbolehkan masyarakatnya yang memiliki risiko rendah untuk dapat keluar dari rumahnya masing-masing.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kasus Covid-19 Meroket Lagi, China Kembali Lockdown Shanghai


(npb/npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading