Buruan Daftar! Sehari Program Motor Gratis Diserbu 700 Orang

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
21 April 2022 11:10
KAI. (Dok InstagramKAI121)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendaftaran program angkutan motor gratis (Motis) dari Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI) sudah dibuka sejak 20 April dan akan berlangsung  hingga 8 Mei mendatang. Peminatnya sudah cukup besar pada hari pertama diprediksi terus meningkat di hari berikutnya.

"Animo masyarakat cukup tinggi terkait program Motis. hari pertama sampai dengan pukul 16.00 sudah terdaftar 728 pendaftar," kata Relations & CSR Adjeng Putri Adhatu, kepada CNBC Indonesia, Kamis (21/4/2022).

Adjeng menjelaskan waktu pelaksanaan program Motis 2022 ini akan dilakukan mulai 26 April - 9 Mei 2022 mendatang. Guna mengurangi angka pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.


KAI. (Dok InstagramKAI121)Foto: KAI. (Dok InstagramKAI121)
KAI. (Dok InstagramKAI121)

Adapun kuota yang disediakan dalam program ini mencapai 9.280 motor untuk arus mudik dan balik. Dengan rute kebanyakan ke Jawa Timur.

Seperti dari lintas utara dimulai dari, stasiun Jakarta Gudang, stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Tawang

Sedangkan untuk Lintas Selatan dimulai dari Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya,Stasiun Kutoarjo, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari.

KAI. (Dok InstagramKAI121)Foto: KAI. (Dok InstagramKAI121)
KAI. (Dok InstagramKAI121)

Pemerintah menyediakan kuota harian sejumlah 928 unit motor yang diangkut menggunakan 2 (dua) kereta api dengan rangkaian masing-masing 8 (delapan) gerbong bagasi (Gerbong B) dan akan berjalan setiap hari selama periode arus mudik pada 26 - 30 April 2022 yang kemudian dilanjutkan periode arus balik pada 05-09 Mei 2022.

Selama pengiriman,peserta juga dapat melakukan pelacakan secara mandiri melalui aplikasi KAI Access maupun website kalogistics.co.id dengan memasukkan nomor resi pengiriman.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Asyik! Pemudik Kereta Bisa Bawa Motor, Gratis!


(dce/dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading