Ngeri! Masih Ada Kemungkinan Perang Dunia Ke-3 Pecah

News - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
17 April 2022 06:45
Tentara Brigade Marinir ke-36 Ukraina, termasuk 162 diantaranya berpangkat perwira, telah menyerah di kota pelabuhan Mariupol yang terkepung oleh pasukan Rusia di Ukraina. (via REUTERS/RURTR)

Jakarta, CNBC Indonesia - Rusia disebut sedang bersiap memasuki fase perang dunia ketiga melawan NATO. Hal ini diungkap presenter Rossiya 1 Olga Skabeyeva saat berbicara kepada penonton.

Mengutip The Independent, Minggu (17/4/2022), Olga menyebut Rusia kini sedang berperang melawan infrastruktur NATO, jika bukan NATO itu sendiri.

"Banyak orang berkata 'apakah hal ini bisa terjadi lebih cepat?' Semua ingin ini terjadi lebih cepat. Semua ingin kemenangan yang meyakinkan. Semua ingin seluruh tujuan diterapkan. Akan tetapi, sulit menerima kenyataan bahwa operasi khusus sudah dimulai - operasi khusus Rusia di Ukraina," kata Olga.


Pernyataan ini disampaikan setelah Rusia mengalami kekalahan simbolis yang dialami kapal selamnya bermama Moskva. Olga berkata, hal ini menjadi pemicu terjadinya eskalasi konflik yang tinggi dan bisa memicu perang dunia ketiga.

"Sekarang, kita benar-bemar bertarung melawan infrastruktur NATO, jika bukan NATOnya itu sendiri. Kita harus menyadari itu," tuturnya.

Sebagai informasi, kapa selaml Moskva tenggelam pada Kamis (14/4) waktu setempat saat perjalanan kembali ke pelabuhan. Kabar ini disampaikan langsung

Kementerian Pertahanan Rusia yang menyebut amunisi di kapal tersebut meledak akubat tembakan yang tidak jelas sumbernya.

Rusia membantah kabar bahwa ada serangan terhadap kapal perang itu dan mengatakan bahwa peluncur peluru kendalinya masih utuh.

Kekalahan Moskow memberikan pukulan baru bagi Rusia saat bersiap untuk serangan baru di wilayah Donbas timur yang kemungkinan akan menentukan hasil konflik.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pindah ke Negara Ini, Dijamin Aman Dari Perang Dunia Ke-3


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading