Jokowi Tiba-tiba Curiga Menterinya Tak Kerja, Kok Bisa Sih?

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
06 April 2022 12:40
Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk terus memantau perkembangan harga-harga komoditas, utamanya pangan dan energi, yang mengalami kenaikan sebagai dampak dari situasi geopolitik di Rusia dan Ukraina. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertanyakan kinerja jajaran menterinya akhir-akhir ini, terutama dalam menyikapi sejumlah isu yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Berbicara saat memberikan pengantar dalam Sidang Kabinet Paripurna, Jokowi menyentil jajarannya yang kerap 'membisu' saat menghadapi isu-isu penting, terutama yang berkaitan dengan kebutuhan pokok.


"Saya minta ini berkaitan dengan kebutuhan pokok dirumuskan betul," tegas Jokowi, Rabu (6/4/2022).

Jokowi mencontohkan seperti masalah kenaikan harga bahan pokok seperti minyak goreng, kedelai, hingga beras. Jokowi menilai, persoalan terkait bahan pokok harus diselesaikan secara detail dan komprehensif.

"Kalau kerja gak detail, gak betul-betul dilihat, dan kita ini diem semua gak ada statement. Hati-hati. Dianggap kita gak ngapa-ngapain, gak kerja, atau mungkin juga gak ngapa-ngapain, gak kerja,"

"Sekali lagi merumuskan kebijakan yang tepat, lakukan langkah kepemimpinan yang cepat di lapangan dan memberikan sekali lagi pernyataan yang sangat berempati kepada rakyat," tegasnya


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Majukan UMKM, Jokowi Ajak Rakyat Cintai Produk Dalam Negeri


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading