Kabar Baik! Jokowi Bakal Bagi-bagi BLT Buat Pekerja

News - MAIKEL JEFRIANDO, CNBC Indonesia
05 April 2022 06:10
Infografis: Tak Punya Rekening BRI Cs, Begini Cara Dapatkan BSU Rp 1 Juta

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali membagikan bantuan langsung tunai (BLT) atau bantuan subsidi upah (BSU) kepada tenaga kerja di tengah lonjakan harga pangan serta barang dan jasa lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam siaran pers yang dikutip CNBC Indonesia, Selasa (5/4/2022)


Adapun syarat yang ditetapkan adalah tenaga kerja dengan gaji di bawah 3,5 juta dan diperkirakan jumlahnya mencapai 8,8 juta tenaga kerja.

"Berdasarkan arahan Bapak Presiden, Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan terus dimatangkan untuk diberikan kepada 8,8 juta tenaga kerja dengan gaji kurang dari Rp 3,5 juta, dan ini dalam waktu dekat akan diumumkan," terang Airlangga.

Pada tahun lalu, kebijakan ini sudah ada dengan besaran Rp 500 ribu per bulan selama dua bulan. Sehingga tenaga kerja akan menerima dana sebesar Rp 1 juta sekaligus.

Penyaluran dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Bila sudah terdaftar sebagai penerima BSU, maka dana akan langsung ditransfer oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Beraksi Lagi, Sebar Duit di Pasar Porsea Toba


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading