Cara Mudah Beli Mobil Tanpa Nabung Lama-Lama, Dp Cuma 10%!

News - Advertorial, CNBC Indonesia
05 April 2022 00:00
BCA Finance

Jakarta, CNBC Indonesia - Semakin dewasa, jelas akan semakin padat pula mobilitas yang dilakukan. Mobil pribadi pun menjadi solusi terbaik karena memiliki banyak manfaat, diantaranya terhindar dari panas dan cuaca buruk, waktu bepergian yang lebih fleksibel. Pun tentunya, lebih aman terpapar virus di masa pandemi seperti sekarang ini.

Sayangnya, memiliki mobil pribadi memerlukan biaya yang tidak sedikit. Meski banyak lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas kredit, biasanya DP atau uang muka yang dipatok berkisar antara 20% hingga 30%.

Jika harga mobil sebesar Rp 200 juta, maka uang muka yang dibutuhkan adalah sekitar Rp40 juta. Biaya ini belum ditambahkan dengan biaya asuransi, cicilan pertama, biaya administrasi dll tergabung dalam total DP. Tentunya skema ini cukup memberatkan, khususnya bagi mereka dengan dana pas-pasan.


Untungnya, ada berbagai siasat yang dapat ditempuh, diantaranya dengan menabung atau menyisihkan pendapatan setiap bulan sampai biaya uang muka tersebut terpenuhi. Selain menabung, dapat menyesuaikan mobil yang ingin dibeli sesuai uang yang dimiliki.

Namun demikian, ada solusi lain yang datang dari BCA Finance, yaitu pembiayaan dengan DP atau Uang Muka Rendah hanya sebesar 10%. Dengan DP hanya 10%, pembiayaan ini tentunya sangat membantu.

Berikut berbagai manfaat mengunakan pembiayaan dengan DP rendah

Lebih Cepat Punya Mobil

Poin terpenting dari memanfaatkan program DP Rendah adalah dapat memangkas waktu menabung atau mengumpulkan dana dan memiliki mobil secepat mungkin.

Untuk membeli mobil secara tunai, seseorang perlu menabung selama 10 tahun. Namun dengan memanfaatkan program DP Rendah 10%, waktu yang dibutuhkan mungkin hanya 1-2 tahun untuk dapat melakukan proses pembelian mobil impian.

Lebih Banyak Pilihan

Kedua adalah pilihan kendaraan yang dapat dibeli akan semakin banyak. Ini karena uang yang diperlukan untuk membayar DP bisa ditekan sekecil mungkin sehingga berbagai pilihan bisa dijangkau.

Misalkan dana sebesar Rp 40 juta untuk membeli mobil dengan DP yang dibutuhkan sebesar 20%. Maka dana ini hanya mampu untuk membeli mobil dengan kisaran sekitar Rp 200 jutaan. Namun ketika memanfaatkan program DP 10%, harga mobil yang dapat dibeli menjadi sekitar 400 jutaan.

Lebih Banyak Dana

Ketika uang di tabungan tidak dihabiskan untuk membeli mobil, otomatis akan ada lebih banyak dana yang dimiliki. Dana tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk biaya perawatan kendaraan, biaya operasional kendaraan seperti bensin, tol, parkir, hingga kebutuhan aksesoris.

Selain DP Rendah 10%, BCA Finance juga memiliki beberapa pilihan pembiayaan, diantaranya Program Bunga Murah sebesar 2,77% untuk tenor 1 tahun, Program Mini for Max dengan keungulan tenor panjang hingga 8 tahun, sehingga cicilan menjadi ringan. Program-program ini berlaku untuk pembiayaan mobil baru berjenis mobil penumpang. Pilih program mana yang paling sesuaidan segera dapatkan mobil impianmu.

Artikel Selanjutnya

Kulineran di Kuta, Bali? 3 Restoran ini Layak Dicoba!


(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading