Waktunya Berbuka Puasa

Jokowi Sebar BLT, Tanker Pertamina, dan Horor Mayat di Bucha

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
04 April 2022 18:00
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Memberikan Keterangan Pers Terkait BLT Minyak Goreng, Istana Merdeka. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Untuk menemani berbuka puasa yang jatuh pada 18.00 WIB pada 4 April 2022 ini, CNBC Indonesia merangkum berita-berita terpopuler hari ini.

Berikut berita terpopuler hari ini Senin 4 April 2022 :

1. Jokowi Sebar BLT Rp 300.000 dan Jadwal Pencairannya

INFOGRAFIS, Daftar Bansos yang Cair di Bulan Ini



Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng untuk masyarakat yang terdampak pada kenaikan harga kelapa sawit internasional.

Untuk mengeceknya, masyarakat penerima adalah yang masuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Jumlah yang masuk kedua program tersebut mencapai 20,5 juta keluarga.

Simak selengkapnya di Sini > Jokowi Sebar BLT Rp 300.000

2. Tanker Pertamina Bikin Heboh Karena Dicegat Greenpeace

Aktivis Greenpeace hadang kapal berlogo Pertamina. (Tangkapan layar situs resmi Greenpeace)Foto: Aktivis Greenpeace hadang kapal berlogo Pertamina. (Tangkapan layar situs resmi Greenpeace)



Kapal Pertamina Prime dicegat aktivis Greenpeace saat berada di lepas pantai Denmark. Ini terjadi Kamis pekan lalu namun baru diberitakan sejumlah media asing, Minggu (3/4/2022).
Pertamina Prime adalah kapal kedua PT Pertamina International Shipping yang pembangunannya dimulai sejak 2019. Kapal ini merupakan kapal single screw driven single deck type crude oil tanker dengan panjang 330 meter dan draft 21.55 meter.

Simak Sleengkapnya di Sini > Tanker Pertamina dari Rusia Dicegat Greenpeace


3. Harga Pertamax Lompat, Pertalite Langsung Langka!


Suasana antrian pengemudi motor untuk mengisi BBM di SPBU Pertamina Kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (31/3/2022) Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dinilai sudah saatnya naik. (CNBC Indonesia/ Muhamaad Sabki)Foto: SPBU Pertamina (CNBC Indonesia/ Muhamaad Sabki)



PT Pertamina (Persero) telah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis RON 92 atau Pertamax menjadi Rp 12.500 - Rp 13.000 per liter dari sebelumnya Rp 9.000 - Rp 9.400 per liter. Akibat kenaikan itu dikabarkan permintaan BBM di bawahnya yakni Pertalite melonjak dan mengakibatkan kekosongan stok di sejumlah SPBU.

Tapi isu mengenai kelangkaan Pertalite dibantah oleh manajemen PT Pertamina (Persero) selaku badan usaha yang menjual bensin jenis Pertalite itu.

Simak Selengkapnya di Sini > Benarkah Pertalite Langka?


4. Mayat Bergelimpangan di Bucha, Ukraina

Kuburan massal di Bucha, di pinggiran Kyiv, Ukraina. (AP/Rodrigo Abd)Foto: Kuburan massal di Bucha, di pinggiran Kyiv, Ukraina. (AP/Rodrigo Abd)



Beberapa negara Eropa mengatakan sedang merencanakan untuk menambah sanksi terhadap Rusia. Hal ini dilakukan pascapenemuan ratusan jenazah warga Ukraina di wilayah Bucha yang diduga dibantai oleh pasukan Moskow.

Rusia disebut telah melakukan pembunuhan massal di Bucha. Sedikitnya 300 mayat warga sipil ditemukan di jalan-jalan di kota yang berada di 37 kilometer (km) ibu kota Ukraina, Kyiv itu.

Hal ini diketahui pasca pasukan Ukraina menguasai kembali kota itu akhir pekan kemarin. Korban terdiri dari pria dan wanita dengan umur yang berbeda-beda.

Simak Selengkapnya di Sini > Mayat Bergelimpangan di Bucha, Korban Perang Rusia - Ukraina


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Beraksi Lagi, Sebar Duit di Pasar Porsea Toba


(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading