IIMS 2022

IIMS 2022 Resmi Dibuka, Toyota Innova Listrik Nongol Pertama!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
31 March 2022 11:57
Mobil Listrik Innova (CNBC Indonesia/ Ferry Sandi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2022 akhirnya resmi dimulai pada hari ini 31 April hingga 10 April 2022 mendatang. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto langsung membukanya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Ia juga mencoba secara langsung Toyota Kijang Innova listrik di lapangan parkir JIExpo. Airlangga menyebut dampak positif dari relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang sudah berlangsung sejak Maret 2021 lalu.

"Kita lihat utilisasi juga membaik kendaraan bermotor, insentif PPnBM, jadi pemerintah melakukan realisasi insentif di 2021 bajet Rp34 triliun. Ini membuat pulih demand dan market otomotif. Semoga acara ini lancar dan bisa mendorong industri pulih lebih cepat," kata Airlangga dalam kata sambutannya.


Mobil Listrik Innova (CNBC Indonesia/ Ferry Sandi)Foto: Mobil Listrik Innova (CNBC Indonesia/ Ferry Sandi)
Mobil Listrik Innova (CNBC Indonesia/ Ferry Sandi)

Ia juga menyinggung bagaimana pabrikan mobil listrik di RI mulai mengalihkan perhatiannya terhadap mobil elektrifikasi atau mobil listrik.

"Dan hari ini saya dengar ada launching mobil listrik. Jadi ada tiga pabrikan yang rilis mobil listrik. Satu sudah kita ketahui. Dan dua lagi untuk diketahui kemudian," ucap Airlangga.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Diduga Innova Listrik Meluncur, Ternyata Belum Dijual!


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading