Heboh! Penampakan Innova Terbaru Berkeliaran di Jalan

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 February 2022 20:03
Mobil baru yang diduga Toyota Kijang Innova 2022. (Tangkapan layar Facebook Natthaphon Matsarat)

Jakarta, CNBC Indonesia - Toyota Kijang Innova seperti mulai menampakkan kode bakal kembali lahir dalam versi baru. Kini, foto mengenai dugaan mobil anyar Innova baru mulai beredar di media sosial.

Dari akun Facebook Natthapon Matsarat, terlihat foto yang sedang diuji di jalanan diduga berada di Thailand. Sepintas ukuran bodinya lebih besar dari Innova versi reborn yang ada saat ini.

Meski demikian, konstruksi desainnya terlihat mirip seperti Innova Reborn. Desain lampu belakangnya memadukan bentuk horizontal dan vertikal


Seperti mobil Toyota lain yang sudah lebih dulu rilis, mobil ini seperti memadukan model MPV dan SUV, seperti yang terjadi di Avanza dan Veloz. Hal ini terlihat dari besarnya vender depan.

Jika jadi rilis, maka persaingan mobil multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia diperkirakan bakal semakin ketat. Apalagi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang yang langsung memberi bocoran kehadiran mobil ini.

"Toyota berkomitmen memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi yang diawali produksi Kijang Hybrid. Kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni," kata Menperin Agus Gumiwang dalam Peresmian Pencapaian Produksi Ekspor 2 Juta Unit Toyota awal Februari ini.

Dari segi internal, Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azzam mengungkapkan ada dua alternatif, yakni membuat produk yang benar-benar baru atau membuat produk mobil hybrid dari model-model yang sudah eksis di pasaran.

"Jadi kita di 2022 akan mulai produksi mobil listrik yakni hybrid. Kalau kita mempertimbangkan industri otomotif yang sudah ada, lebih kita meng-hybrid-kan model yang sudah ada. Sehingga kita bisa menjaga supply chain tetap ada, teknologi baru kita bisa adopsi. Apalagi kalau model tersebut sudah diterima di pasar ekspor, jadi sekaligus untuk domestik dan ekspor. Bisa ditebak lah model yang mana," ucap Bob dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

IIMS 2022 Resmi Dibuka, Toyota Innova Listrik Nongol Pertama!


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading