Negara Lain Tak Punya! Nih 'Jurus Rahasia' Jokowi Lawan Covid

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
29 March 2022 15:05
Presiden Joko Widodo (Jokowi( Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Pembukaan Silaturahmi Nasional APDESI Tahun 2022, Jakarta, 29 Maret 2022. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia memiliki jurus yang tak dimiliki negara lain dalam mengendalikan pandemi Covid-19. Jurus tersebut, kini berhasil menekan laju penularan wabah.

Berbicara saat memberikan pengarahan pembukaan silaturahmi Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Jokowi mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air kini semakin terkendali.


"Waktu Covid pas tinggi-tingginya, dulu Delta kita pernah 56.000 turun, turun, turun, ilang. Ganti Omicron 64.000 saat tinggi-tingginya pertengahan Februari," kata Jokowi di Istora Senayan, kompleks GBK, Selasa (29/3/2022).

"Tadi siang saya telepon Menkes berapa kemarin sore? 2.700. Alhamdulillah. Dari 64.700, turun jadi 2.700," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan capaian ini merupakan buah kerja keras seluruh pemangku kepentingan, baik yang ada di pusat maupun daerah. Menurutnya, hal ini yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain.

"Ini tidak ada di negara lain. Mereka terkonsentrasi penyelesaian d rumah sakit, kita ini tidak. Gotong royong sampai ke jajaran paling bawah," jelasnya.

Jokowi lantas mengapresiasi jajaran kepala desa yang selama ini telah ikut membantu pemerintah dalam mengendalikan Covid-19. Mulai dari percepatan vaksinasi hingga imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Curhat Situasi Corona RI Sangat Mencekam di Juli 2021


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading