All New Honda HR-V Rilis Harga Rp 1/2 M, Ini Penampakannya!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
23 March 2022 15:11
Honda rilis All New HR-V (Tangkapan Layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Honda Prospect Motor memperkenalkan model terbaru All New Honda HR-V secara virtual pada 23 Maret 2022. Ada empat tipe mobil ini, yakni All New Honda HR-V 1.5L S CVT (Rp 355,9 Juta), All New Honda HR-V 1.5L E CVT (Rp 379,9 Juta), All New Honda HR-V 1.5L SE CVT (Rp 399,9 Juta)

Adapun varian tertinggi tipe RS dengan turbo hampir tembus Rp 500 juta, yakni All New Honda HR-V 1.5L Turbo RS (Rp 499,9 Juta). Harga tersebut on the road (OTR) Jabodetabek.

"Kami menargetkan penjualan sebanyak 35 ribu per tahun, sedangkan sejak 2015 mobil ini sudah terjual sebanyak 208.749 unit di Indonesia," kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam konferensi pers, Rabu (23/3/22).


Honda rilis All New HR-V (Tangkapan Layar)Foto: Honda rilis All New HR-V (Tangkapan Layar)
Honda rilis All New HR-V (Tangkapan Layar)

Mobil ini merupakan kali pertama bagi Honda di Indonesia, All New Honda HR-V hadir dengan varian RS dan mesin 1.5L VTEC TURBO yang lebih bertenaga. Selain itu, All New Honda HR-V kini juga telah dilengkapi dengan teknologi keselamatan Honda SENSINGTM di semua varian.

"Hari ini kami sangat senang dapat menghadirkan Honda HR-V generasi kedua yang sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia. Setelah sukses di berbagai negara, All New Honda HR-V kini tampil memukau dengan desain yang semakin stylish, fitur semakin canggih, tampilan yang lebih sporty dan mesin yang lebih bertenaga." kata President Director HPM Takehiro Watanabe.

Secara tampilan, pada sisi depan, All New Honda HR-V tampil dengan desain grille depan baru yang terintegrasi dengan Full LED Headlight with Sequential LED Turning Signal dan juga dilengkapi dengan LED Fog Light. Kemudian di bagian bawah terdapat desain baru pada velg 18" yang agresif.

Dari sisi interior, All New Honda HR-V memiliki 4,2" Interactive TFT Meter yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara, seperti Honda SENSINGTM, Rear Seat Reminder, indikasi lampu pada kendaraan dan konsumsi bahan bakar. All New Honda HR-V juga dilengkapi dengan Shift Knob berbalut kulit, One Push Ignition System & Smart Entry System, Paddle Shift dan Auto A/C.

All New Honda HR-V terasa lebih nyaman dengan material berkualitas di dalam kabin yang didominasi warna hitam dengan jok yang dipadukan dengan kulit serta dilengkapi Rear A/C Ventilation, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

Mobil ini tersedia 8" Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio yang terintegrasi dengan Bluetooth, Radio AM/FM, Hands-Free Telephone, WebLink dan Smartphone Connection. Pengaturan audio dan fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang terletak di roda kemudi.

Fitur lain juga telah disematkan di mobil ini seperti Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, dan Top View untuk membantu pengendara saat memarkir mobilnya.

Dari segi mesin, mobil ini mengusung Mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. All New Honda HR-V juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, Walk- Away Auto Lock, Smart Entry System dan Auto Foldable Door Mirror dengan LED Turning Signal.

Dari segi performa, All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo mengusung Mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm. Untuk semakin menambah sensasi berkendara, terdapat 3 pilihan berkendara yaitu Sport, Normal dan Econ.

Pada generasi terbaru ini, All New Honda HR-V hadir dengan warna yang unik sesuai dengan karakteristik penggunanya, Sand Khaki Pearl sebagai warna baru dan beberapa warna lainnya seperti Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic dan Platinum White Pearl.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Honda Buka Rahasia Motor Baru, New Genio Meluncur!


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading