Internasional

Ukraina Angkat Bicara Soal Perang Dunia 3, Perundingan Gagal?

News - Lucky Leonard Leatemia, CNBC Indonesia
21 March 2022 06:00
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy tiba untuk sesi kerja di Istana Elysee di Paris (9/12/2019). (Ian Langsdon/Pool via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perang Dunia III di depan mata sebagai buntut dari serangan Rusia ke Ukraina. Perundingan antarkedua negara itu bakal menjadi penentu nasib perang ke depan.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa jika perundingan damai dengan pemimpin Rusia Vladimir Putin gagal, maka artinya Perang Dunia III memang telah dimulai.

"Jika upaya ini gagal (perundingan damai), itu berarti ini adalah Perang Dunia III," katanya kepada CNN International, dikutip Senin (21/3/2022).


Adapun, para pejabat Rusia dan Ukraina beberapa kali telah bertemu untuk pembicaraan damai. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan damai yang konkret.

"Saya pikir tanpa negosiasi kita tidak dapat mengakhiri perang ini. Jika hanya ada 1% kesempatan bagi kita untuk menghentikan perang ini, kita perlu mengambil kesempatan itu," tuturnya.

Sebelumnya, Zelensky mengatakan serangan Rusia ke Ukraina telah memicu perang global skala penuh.

"Sesungguhnya tak ada yang tahu. Mungkin ini sudah terjadi. Dan, apa kemungkinannya jika Ukraina jatuh... Mungkin saja Ukraina jatuh," kata Zelenskyy merujuk ke Perang Dunia III seperti dilansir NBC News.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pindah ke Negara Ini, Dijamin Aman Dari Perang Dunia Ke-3


(luc/luc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading