Percepat Pemulihan dan Harapan Baru Ekonomi RI di 2022

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
20 March 2022 11:00
CNBC Economic Outlook 2022

Jakarta, CNBC Indonesia - Krisis multidimensi terus bermunculan semenjak Indonesia dihantam pandemi Covid-19. Pun begitu, gencarnya vaksinasi dan penerapan PPKM membuat pemerintah sudah mulai membuka secara bertahap kegiatan ekonomi.

Bahkan, pada pada kuartal IV- 2021, PDB Indonesia dapat mencapai 4,5-5%, serta secara keseluruhan ekonomi RI di 2021 naik 3,7%-4%. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah pemerintah Indonesia mampu mempertahankan kondisi ini, dan akankah pemulihan terus berlanjut?

Hal ini mengingat adanya kasus Covid-19 yang belum usai karena adanya varian baru, sehingga optimisme sektor keuangan tanah air masih menjadi obrolan yang tidak ada matinya. Untuk itu, apa saja tantangan yang akan dihadapi perekonomian di Indonesia serta bagaimana prospeknya di tahun 2022.


Simak pembahasan lebih dalam di CNBC Indonesia Economic Outlook 2022, dengan tema 'Percepatan Pemulihan Ekonomi Indonesia'. Simak dialog eksklusif dan paparan dari para tokoh ekonomi dan ahlinya, secara LIVE! di CNBC Indonesia, Selasa (22/3/2022) pukul 09.00 - 17.00 WIB

Acara ini akan menghadirkan para tokoh penting Indonesia yang ahli dalam bidangnya. Keynote Speech dari dialog ini akan disampaikan langsung oleh bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Adapun Opening Remarks akan disampaikan oleh Chairman & Founder CT Corp, Chairul Tanjung.

Selain itu, dialog akan dibagi ke dalam 2 bagian. Pertama, sesi Exclusive Interview bersama Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Selanjutnya, sesi kedua yang berisi Diskusi Panel CEO korporasi akan menghadirkan narasumber yang juga kompeten, di antaranya Menteri BUMN RI Erick Thohir, Direktur Utama BRI Sunarso, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, dan Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja.

Selain 2 sesi tadi, pembahasan tentunya juga kian menarik karena akan ada sesi dialog eksklusif yang membahas perekonomian Indonesia di 2022 dari sektor swasta dan BUMN seperti Pluang, Telkom Indonesia, PT Freeport Indonesia dan Huawei.

Kemudian pidato penutup akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. Dialog eksklusif akan dipandu oleh Host dari CNBC Indonesia yang pastinya akan membuat obrolan makin komprehensif dan menarik.

Acara ini disponsori oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Pluang, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mega Tbk, PT Freeport Indonesia, dan Huawei Indonesia.

Jangan ketinggalan dan saksikan secara langsung melalui live streaming hanya di CNBC TV dan cnbcindonesia.com


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Live Now! Potensi Sektor Properti di Tahun Macan


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading