Sebut Mafia, Mendag Bongkar Kwitansi Mencurigakan Migor!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
18 March 2022 20:10
Komisi VI DPR RI (Tangkapan layar) Foto: Komisi VI DPR RI (Tangkapan layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi membeberkan bukti bahwa adanya dugaan mafia minyak goreng. Bahkan sudah mengantongi beberapa nama yang akan ditetapkan jadi tersangka pada Senin mendatang.

Hal ini terjadi ketika Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, menantang Lutfi untuk membuka identitas mafia minyak goreng tersebut.

"Bapak sudah punya dugaan mafia itu siapa tolong sebutkan itu siapa," katanya.


Komisi VI DPR RI (Tangkapan layar)Foto: Komisi VI DPR RI (Tangkapan layar)
Komisi VI DPR RI (Tangkapan layar)

Lutfi menjawab pihaknya dan kepolisian sudah mengumpulkan bukti dan data. Langkah ini sudah dilakukan sejak lama bersama kepolisian.

"Saya bersama Kapolri itu (bertemu) sudah kaya minum obat sehari dua kali. Saya kasih data semua pengusaha minyak goreng. Itu sopirnya itu tangannya berminyak harusnya tapi kok bisa mengeluarkan bon yang bersih putih," kata Lutfi

"Jumlahnya itu ribuan ton dan ini sudah kita serahkan datanya ke pihak Polri kepada Kabareskrim. Sudah ditangkap tangkapin diperiksa," tambahnya, saat menunjukkan kwitansi mencurigakan itu kepada Komisi VI.

Lutfi menjelaskan hal ini sudah diserahkan kepada pihak kepolisian, karena ini ranah hukum. Paling tidak pekan depan sudah ada calon tersangkanya.

"Hari Senin sudah ada calon TSK-nya (tersangka)," kata Lutfi.

"Ada tiga target yang ditetapkan hari Senin, minyak curah subsidi dilarikan ke industri menengah ke atas, minyak goreng curah subsidi jadi minyak goreng premium, dan minyak goreng curah subsidi malah dilarikan ke luar negeri. Jadi tiga tiganya ada calon tersangka. Nanti akan dikarungin oleh polisi," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

'Bener-bener Meledak!' Harga Migor Dilepas Tembus Rp20 Ribu


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading