Gokil.. 62 Ribu Orang Bersiap Serbu MotoGP, Mandalika Penuh!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
18 March 2022 18:50
PLN siapkan listrik andal di MotoGP Mandalika. (Dok: PLN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gelaran MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat telah menarik animo tinggi dari masyarakat. Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa tiket yang sudah dipesan untuk acara ini sudah ludes terjual.

"Kita tahu Alhamdulillah juga bahwa target tiket yang kita berikan 60 ribu Alhamdulillah semuanya sudah terjual," kata Jokowi di Istana dikutip, Jumat (18/3/22).

Ditanya mengenai pelaksanaan hari pertama MotoGP 2022 di hari ini dan antusiasmenya, Corporate Communication Senior Manager Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Esther D Ginting menyampaikan sedang menyiapkan penjelasan resminya.


Sementara itu berdasarkan pantauan CNBC Indonesia di media sosial, salah satunya dari akun twitter @jungfrauds, mulai terlihat sesi latihan bebas para pembalap. Dari video yang diunggahnya pada Jumat (18/3/22), nampak cuaca sedikit mendung, namun sesi latihan tetap berjalan.

Dari jadwal dari Indonesia Tourism Development Corporation, hari ini ada 6 sesi latihan bebas, masing-masing dua sesi latihan bebas (FP 1 & FP 2) untuk MotoGP, Moto2, dan Moto3. Jadwalnya  pukul 08.50 hingga 15.50.

Sementara besok, Sabtu akan berlangsung sesi latihan bebas 3 (FP3) dari pukul 08.50 hingga 11.35. Kemudian kualifikasi pertama (Q1) akan dimulai pada pukul 12.25 untuk Moto3. Sementara Q1 MotoGP akan berlangsung pada 15.05-15.20 serta 15.30-15.45.

Di hari terakhir yakni 20 Maret 2022, bakal berlangsung Race terakhir, yakni Moto3 pada pukul 12.00, Moto2 pada pukul 13.20 serta MotoGP pada 15.00.

Namun penonton yang hadir bukan hanya ikut serta dalam pelaksanaan balapan MotoGP, namun juga disuguhkan sejumlah acara musik mulai besok hingga Minggu.

Mandalika Ramai Hiburan

Di hari pertama yaki 19 Maret 2022 ada Feel Koplo, RAN, Maliq & D'Essentials, serta Padi Reborn, kemudian di hari pelaksanaan race ada Ninda Felima, Pamungkas, serta Samsons.

Beragam acara ini bakal memeriahkan acara dan menggeliatkan pengunjung yang datang. Karenanya, panitia mencegah penumpukan penonton dengan menetapkan alur masuk berdasarkan tiket.

Bagi yang menggunakan feeder bus yang disediakan Kemenhub, di setiap rute akan tersedia 3 jenis bus dengan stiker berwarna merah, biru dan hijau. Kendaraan ini akan membawa penonton menuju Parkir Timur atau Parkir Barat sesuai dengan jenis tiket yang dimiliki.

Kemudian yang menggunakan kendaraan pribadi akan mendapatkan stiker kendaraan berwarna merah, biru, hijau. Sementara untuk pemilik tiket VIP Hospitality Suites Premiere Class dan Deluxe Class akan mendapatkan stiker kendaraan berwarna hitam dan abu-abu.

"Disamping upaya pengurangan kerumunan melalui filter pengunjung, Dishub bersama Polda NTB juga akan menyiapkan area posko penyekatan di 15 titik yang tersebar di dalam dan luar kawasan. Penyekatan ini akan dilakukan kepada pengunjung yang tidak berkepentingan di area The Mandalika, seperti bukan penonton MotoGP 2022, bukan pengunjung side dan site event di Kawasan The Mandalika, dan bukan masyarakat lokal yang tinggal di area Kawasan The Mandalika," tulis ITDC dilansir dari instagramnya Jumat (18/3/22).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ada Balap, Okupansi Hotel di Mandalika 'Meledak' Sampai 90%


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading