PP Presisi Selesai Aspal Ulang Sirkuit Mandalika

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
14 March 2022 12:55
Pekerja PP Presisi tengah menyelesaikan pengaspalan ulang beberapa titik lintasan Sirkuit Mandalika.

Jakarta, CNBC Indonesia - PTPP Presisi Tbk (PPRE) telah menyelesaikan pengaspalan ulang (resurface) asphalt di area main track Sirkuit Mandalika dengan total panjang 1,6 km pada Rabu (9/3). Resurfacing dilakukan selama 5 hari mulai dari 5 Maret 9 Maret 2022. 

Direktur Operasi PP Presisi M Darwis Hamzah mengungkapkan penyelesaian tersebut lebih awal 1 hari dari target yang ditentukan sebelumnya yaitu pada 10 Maret 2022

"Kemarin (Rabu), kami telah menyelesaikan segmen terakhiryakni segmen keempat melalui STA 1+085 hingga 1+283 sepanjang 198 meter. Alhamdulillah seluruh proses berlangsung lancar dan kami dapat menyelesaikannya lebih awal dari waktu yang dijanjikan," tukasnya dalam keterangan tertulis, Senin (14/3/2022). 


Dia menjelaskan, sebagai subkontraktor utama pekerjaan Sirkuit Mandalika, PP Presisi memberikan dukungan resurfacing dengan mengerahkan alat-alat beratyakni 3 unit Asphalt Finisher, 6 unit Vibro Tandem Roller, 1 unit Asphalt Distributor,dan 2 unit Pneumatic Tired Roller. 

"Seperti pada proses konstruksi yang lalu, seluruh proses resurfacing ini mulai dari pendatangan material, pengecekan kualitas asphalt bitumenhingga pemasangannya pada track disupervisi langsung oleh tim R3 (Road Runway Racetrack) sebagai Asphalt Technician Consultant dari MRK1 dan atas approval FIM sehingga dari segi kualitas sudah memenuhi standar yang dipersyaratkan," tambah Darwis. 

Seperti yang diketahui, pasca pramusim MotoGP yang berlangsung pada 11-13 Februari 2022 lalu, sejumlah pembalap dan tim MotoGP memberikan feedback terhadap kondisi lintasan balap. Keluhan tersebut ditindaklanjuti oleh Dorna dan FIM dengan memberikan rekomendasi untuk melakukan pengaspalan ulang disejumlah titik Sirkuit Mandalika.

"Sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 km tersebut kini telah siap untuk dapat menjadi area perhelatan internasional MotoGP pada 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang," pungkas Darwis. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ditengok Jokowi, Begini Kondisi Terkini Sirkuit Mandalika


(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading