Jokowi Camping di Titik Nol Ibu Kota Baru Minggu Ini

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
11 March 2022 18:36
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Saat Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 UNS. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretriat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan berkemah di titik nol wilayah pembangunan Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur mulai akhir pekan ini.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sendiri telah mengonfirmasi hal tersebut. Jokowi disebut akan berkemah di IKN Nusantara (IKN) terhitung mulai Minggu 13 Maret hingga 15 Maret 2022.


"Iya [Jokowi akan berkemah di titik nol kawasan IKN]," kata Heru mengonfirmasi kabar tersebut.

Rencana Jokowi untuk berkemah di kawasan IKN telah terkuat sejak awal Februari lalu. Rencana tersebut dikatakan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Jokowi sendiri nantinya akan didampingi oleh Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN yang baru saja dilantik. Selain itu, kegiatan ini juga akan dihadiri gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia.

Melalui keterangan resminya, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengatakan persiapan menjelang rencana kemah Jokowi di titik nol IKN sudah matang sepenuhnya.

"Alhamdulillah sudah dikerjakan dan pada hari H nanti sudah 100%," kata Isran.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bambang Susantono & Dhony Rahajoe, Bos IKN Pilihan Jokowi!


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading