Kuno, Tapi Ampuh Redakan Gejala Omicron

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
06 March 2022 21:30
People, including current hospital patients, showing COVID-19 symptoms wait at a temporary holding area outside Caritas Medical Centre in Hong Kong Wednesday, Feb. 16, 2022. China's leader Xi Jinping took a personal interest in Hong Kong's outbreak, saying it was the local government's Foto: AP/Vincent Yu

Jakarta, CNBC Indonesia - Dampak Covid-19 varian Omicron dinilai lebih ringan dibandingkan varian delta. Sebab, varian Omicron memiliki gejala seperti flu pada umumnya.

Adapun gejala umum varian omicron adalah batuk, pilek dan demam. Sehingga, penderitanya bisa melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Apalagi, gejala akibat terinfeksi varian omicron bisa diatasi dengan obat alami atau ramuan herbal. Artinya, penyembuhannya bisa dilakukan menggunakan obat buatan rumah.

Dirangkum dari Times of India, Minggu (6/3/2022), berikut ini 5 ramuan alami yang bisa bantu redakan batuk pilek karena Omicron.


1. Teh jahe

Teh jahe tidak hanya rasanya enak tetapi juga membantu mengobati pilek dan batuk. Teh membantu mengeringkan hidung yang berair, sehingga mengeluarkan dahak dari saluran pernapasan. Di antara berbagai manfaat kesehatan jahe dikenal dapat meredakan flu biasa dan mempercepat proses pemulihan.



2. Campuran lemon, kayu manis dan madu

Obat rumahan lain yang efektif untuk pilek dan batuk adalah campuran lemon, kayu manis dan madu. Sirup ini efektif menyembuhkan pilek dan batuk.

Dalam setengah sendok madu, tambahkan beberapa tetes lemon dan sejumput kayu manis. Minum ini dua kali sehari untuk menyembuhkan pilek dan batuk.




3. Susu dan kunyit

Kunyit memiliki antioksidan kuat yang membantu dalam mengobati banyak masalah kesehatan. Kunyit yang dicampur dengan susu hangat adalah cara yang populer dan efektif untuk melawan pilek dan batuk. Minum segelas susu kunyit hangat sebelum tidur membantu pemulihan lebih cepat dari pilek dan batuk.



4. Madu, air jeruk nipis dan air hangat

Ini adalah minuman yang cocok untuk meningkatkan pencernaan dan sistem sirkulasi. Menambahkan madu ke air jeruk nipis adalah solusi terbaik dalam mengendalikan pilek dan batuk.



5. Berkumur dengan air garam

Ini adalah terapi kuno yang efektif mengobati batuk dan pilek. Menambahkan kunyit ke dalam air garam ini juga bermanfaat.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Begini Skenario Pandemi Covid-19 Berakhir Seperti Flu Biasa


(dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading