Inggris Cs Sudah Longgar, Luhut: Kita Tak Mau Latah!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
21 February 2022 14:58
Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Ratas PPKM, Jakarta, (21/2/2022) (Tangkapan layar Youtube Sekpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan kebijakan pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 terus hati-hati dan waspada. Luhut menekankan belum akan melakukan pelonggaran seperti halnya negara-negara Eropa.

"Pemerintah belajar dari banyak negara untuk menentukan langkah terbaik untuk kita menangani pandemi sendiri," kata Luhut dalam Konferensi Pers penanganan Pandemi dan PPKM, Senin (21/2/2022).

"Meski negara lain sudah memberlakukan pelonggaran untuk transisi (menjadi) endemik seperti Inggris, Denmark dan Singapura tapi kita tidak perlu latah kita lakukan transisi bertingkat dan berlanjut," imbuh Luhut.

Pemerintah, sambung Luhut masih akan terus menggunakan basis data dan indikator tiap menentukan kebijakan. Bahkan Luhut mengaku semua kebijakan akan menerapkan prinsip kehati-hatian.

Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Ratas PPKM, Jakarta, (21/2/2022) (Tangkapan layar Youtube Sekpres RI)Foto: Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Ratas PPKM, Jakarta, (21/2/2022) (Tangkapan layar Youtube Sekpres RI)



"Tadi malam (bahas kebijakan) panjang lebar dengan pakar untuk capai kesimpulan ini dan kami akan terus melakukan evaluasi status endemi ke depan," tegas Luhut.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kasus Covid-19 Naik, Pemerintah: Jangan Takut Beraktivitas!


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading