Kamu Nggak Beli sih, Mobil Merek ini Jadi Nggak Laku

News - Intan Rakhmayanti, CNBC Indonesia
19 February 2022 20:15
Mitsubishi memajang SUV terbarunya, yaitu Eclipse Cross dengan mesin 1.5 L Turbo MIVEC, empat silinder, 16-valve, DOHC yang mampu hasilkan 160 dk pada 5.500 rpm. Untuk harga Eclipse dibanderol dari harga Rp 478.000.000 hingga Rp 483.000.000. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan penjualan mobil sepanjang Januari 2022. Dari seluruh data yang ada, Gaikindo mencatat sejumlah produk mobil yang kurang laris, alias terjual tidak sampai lima unit, bahkan mencatat nol penjualan.

Mobil pertama ada produk Mitsubishi Eclipse Cross yang dalam data Gaikindo dikutip, Sabtu (19/2/2022), terlihat tidak terjual satu unit pun pada periode Januari 2022.

Selanjutnya, ada beberapa mobil yang hanya terjual 1 unit selama awal tahun ini. Pada Januari 2022, mobil yang tercatat terjual hanya satu unit antara lain Mazda CX-30. Begitu pula dengan Isuzu MU-X yang juga hanya terjual 1 unit dalam satu bulan.


Nissan membawa mobil listriknya dalam ajang GIIAS yaitu Leaf. Nissan Leaf hadir sebagai mobil listrik dengan harga yang saat ini paling terjangkau di Indonesia. Mobil asal Jepang ini, harus melawan dominasi pabrikan Korea Selatan yang sudah lebih dulu main di pasar mobil listrik terjangkau Indonesia. Di atas kertas, spesifikasi Nissan Leaf tergolong mirip dengan Hyundai Kona maupun Hyundai Ioniq. Nissan Leaf dibekali baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).Nissan mengklaim sudah menguji kualitas dan ketahanan yang paling ketat, termasuk uji banjir dan uji petir. Motor listrik yang diusung All-New Nissan Leaf menyuguhkan limpahan tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS di 3.283 - 9.795 rpm dan torsi maksimum 320 Nm di 0 - 3.283 rpm. Hal ini membuatnya dapat berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km/jam. Oiya, Nissan Leaf juga dijejali 4 pilihan mode berkendara, yakni D-Mode, B-Mode, ECO-Mode, dan B+ECO-Mode. Khusus pasar Indonesia, Nissan Leaf dijual dengan pilihan one tone dan dual tone yang hadir dalam 11 warna dengan harga Nissan Leaf One Tone Rp 649 juta dan Nissan Leaf Dual Tone Rp 651 juta. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)Foto: CNBC Indonesia/Andrean Kristianto
Nissan membawa mobil listriknya dalam ajang GIIAS yaitu Leaf. Nissan Leaf hadir sebagai mobil listrik dengan harga yang saat ini paling terjangkau di Indonesia. Mobil asal Jepang ini, harus melawan dominasi pabrikan Korea Selatan yang sudah lebih dulu main di pasar mobil listrik terjangkau Indonesia. Di atas kertas, spesifikasi Nissan Leaf tergolong mirip dengan Hyundai Kona maupun Hyundai Ioniq. Nissan Leaf dibekali baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).Nissan mengklaim sudah menguji kualitas dan ketahanan yang paling ketat, termasuk uji banjir dan uji petir. Motor listrik yang diusung All-New Nissan Leaf menyuguhkan limpahan tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS di 3.283 - 9.795 rpm dan torsi maksimum 320 Nm di 0 - 3.283 rpm. Hal ini membuatnya dapat berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km/jam. Oiya, Nissan Leaf juga dijejali 4 pilihan mode berkendara, yakni D-Mode, B-Mode, ECO-Mode, dan B+ECO-Mode. Khusus pasar Indonesia, Nissan Leaf dijual dengan pilihan one tone dan dual tone yang hadir dalam 11 warna dengan harga Nissan Leaf One Tone Rp 649 juta dan Nissan Leaf Dual Tone Rp 651 juta. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Berikut ini beberapa merek yang penjualan unit mobilnya kurang laris sepanjang Januari 2022:

Mitsubishi Eclipse Cross : 0 unit
Mazda CX30 : 1 unit
Nissan Leaf : 1 unit
Tata Super Ace : 1 unit
Isuzu MU-X : 1 unit
VW Polo : 2 unit
Mazda CX9 : 3 unit
Mazda3 : 3 unit
DFSK GLORY I-AUTO : 4 unit


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mobil 'Penghancur' Xpander Muncul Lebih Cepat, Ini Alasannya


(dce/dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading