Bandara Juanda Dibuka Penuh untuk Penerbangan Internasional

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
14 February 2022 15:58
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Saat Konfrensi Pers PPKM. (tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur dibuka kembali untuk seluruh aktivitas penerbangan internasional. Termasuk untuk keberangkatan umrah.

"Pintu Internasional, pemerintah juga membuka kedatangan keberangkatan umrah di Bandara Juanda Surabaya. Selain itu Bandara Juanda juga menerima WNA WNI dari luar," ujar Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers, Senin (14/2/2022)


Sebelumnya, pintu masuknya penerbangan internasional juga telah dibuka di Bandara Ngurah Rai, Bali. Luhut menambahkan pintu laut untuk kapal pesiar juga dibuka.

"Pintu laut kapal pesiar juga dibuka yacht," imbuhnya.

Keputusan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing datang ke dalam negeri. Namun, Luhut memastikan kewajiban karantina dan protokol kesehatan tetap ditegakkan.

"Dibandingkan negara lain soal pembatasan pendekatan kami lebih konservatif karena sistem kesehatan terjaga karena menurut kami kehilangan satu nyawa berharga," kata Luhut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Luhut: Waktu Karantina Pendatang dari Luar Negeri Ditambah


(mij/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading