Titah Luhut: Jangan Masuk Mal yang tidak Pakai PeduliLindungi

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
24 January 2022 11:48
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Memberikan Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Rapat Terbatas “Evaluasi PPKM

Jakarta, CNBC Indonesia - Koordinator PPKM Jawa & Bali Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan arahan terkini Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pandemi Covid-19.

Dalam konferensi pers virtual, Senin (24/1/2022), Luhut menegaskan kalau pemakaian aplikasi PeduliLindungi akan terus digencarkan.

Ia berkaca dari pengalaman Prancis yang menggunakan aplikasi sejenis. Di sana tingkat vaksinasi Covid-19 meningkat, disusul tingkat kematian dan perawatan yang lebih rendah.

"Untuk itu pemerintah akan terus menggunakan, memasifkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi khususnya dalam menghadapi varian Omicron," ujar Luhut.

"Dan kami juga mendapatkan sebagian jawaban kenapa kita relatif tidak naik kencang Omicron ini karena saya kira PeduliLindungi," lanjutnya.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan kalau Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin akan mengumumkan fasilitas publik semacam mal atau toko atau restoran yang tidak memanfaatkan PeduliLindungi

"Dan itu jangan masuk ke situ karena itu akan ada risiko penularan. Ini saya kira untuk mendisiplinkan bangsa ini. Ini momentum bangsa ini menjadi disiplin juga," katanya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

'Ramalan' Luhut: Kasus Konfirmasi Covid 3.000-7.000 per Hari


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading